Home Ekonomi UOB Catat Jumlah Nasabah Kartu Kredit Milenial Capai 36.000

UOB Catat Jumlah Nasabah Kartu Kredit Milenial Capai 36.000

Jakarta, Gatra.com- PT Bank UOB Indonesia mencatat, jumlah nasabah untuk kartu kredit milinial bernama "YOLO" hampir mencapai 36.000 pengguna. 
Percapaian ini dinilai signifikan semenjak peluncurannya pada Mei 2018. 
 
"Pertumbuhannya [kartu kredit YOLO], memang cepat sekali," ujar Cards and Payments Head UOB Indonesia, Dessy Masri setelah menghadiri acara bertemakan "UOB Indonesia Hadirkan Game of Crown Sebagai Kampanye Promosi Kartu Kredit Akhir Tahun", di Jakarta, Rabu (9/10). 
 
Selanjutnya, Dessy menuturkan, para milenial lebih banyak menggunakan kartu kredit untuk melakukan perjalanan domestik. "Jadi, kalau berdasarkan costumer journey-nya, mereka suka traveling. Kita juga memberikan cicilan 0% untuk produk travel untuk kartu kredit YOLO ini," tuturnya. 
 
Dalam kesempatan ini, Dessy menjelaskan, produk perjalanan masuk ke dalam tiga besar penggunaan kartu kredit di kedua segmen lainnya, yaitu One Card, dan Ladies Card.
 
"Setau saya sebesar 12% hingga 15% terhadap total transaksi kredit, yaitu Rp8 triliun [Januari hingga September 2019]," katanya. 
 
Sedangkan untuk persentase penggunaan kartu kredit terbesar, sebut Destry dipegang oleh e-commerce, dengan persentase sebesar 24%. "Ada dining juga di top three itu, tetapi saya lupa persentasenya," katanya. 
406