Home Hukum Satpol PP Padang Garuk Belasan Pelajar Main di Warnet

Satpol PP Padang Garuk Belasan Pelajar Main di Warnet

237

Padang, Gatra.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Sarpol PP) mengamankan 15 pelajar yang bolos dan main di warung internet di  Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar). Mereka main play station pada saat jam pelajaran.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (8/10) di salah satu warnet kawasan Marapalam, Kecamatan Padang Timur. Sekira pukul 10.00 WIB, belasan siswa itu tengah asyik bermain games. Padahal seharusnya siswa tersebut berada di ruang kelas.

Dari 15 pelajar tersebut, delapan diantaranya merupakan pelajar SMP dan tujuh orang lainnya pelajar SMA. Seluruh pelajar itu akhirnya dibina dan mendapat arahan di Mako Satpol PP Padang. Selain itu, mereka juga mendapatka sanksi agar ada efek jera dan tidak diulangi lagi.

Pernyataan itu disampaikan Kepala Satpol PP Padang, Al Amin, Rabu (9/10) di Padang. Pihaknya juga sempat mengamankan siswa-siswa tersebut sampai dijemput kepala sekolah dan orang tua mereka masing-masing.

Seharusnya mereka berada di dalam kelas karena masih jam proses belajar mengajar di sekolah. Maknya waktu itu, jika orang tua mereka tidak datang, petugas akan jemput ke rumah mereka langsung," papar Al Amin di Padang.

Terkait hal itu, Kasatpol PP Padang itu juga langsung menelepon pihak sekolah yang bersangkutan. Kepada belasan pelajar itu, ia juga berpesan agar tidak mengulangi perbuatannya. Kemudian juga mengimbau, agar orang tua lebih mengawasi, mantau, dan mengetahui proses belajar anak-anaknya.

"Cukup sekali ini ditertibkan Satpol PP, ke depan belajarlah dengan serius untuk masa depan. Kepada orang tua, kami mengimbau agar jangan sampai lengah terhadap pendidikan anak masing-masing," tegas Al Amin.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS