Home Kebencanaan Wapres JK Cek BNPB Langkah Penanganan Maluku Paska Gempa

Wapres JK Cek BNPB Langkah Penanganan Maluku Paska Gempa

78

Ambon, Gatra.com - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo menyebutkan, saat sedang berada di Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, untuk melihat situasi paska gempa di daerah tersebut, dirinya ditelepon Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK).

"Tadi saat di Dermaga Kailolo, Pulau Haruku untuk kembali ke Ambon, saya ditelepon oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Beliau menanyakan langkah-langkah penanganan paska gempa yang telah dilakukan," ungkap Doni, kepada wartawan di Ambon, Rabu (9/10/2019).

Kepada Wapres JK, Doni menuturkan, penanganan para pengungsi menjadi prioritas utama. Baik yang berhubungan dengan kebutuhan dasar, sanitasi, kesehatan serta pendidikan anak-anak yang terkena dampak.

Sebekumnya, kata mantan Sekjen Dewan Ketahanan Nasional ini, dirinya sudah berbicara dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono serta Wakil Menteri Mardiasmo guna memastikan hal-hal mengenai penanganan bencana di Maluku berjalan dengan baik, terutama menyangkut pendanaan.

Doni mengaku, saat ini semua proses penanganan bencana di Kota Ambon, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dan Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) terlaksana dengan baik.

"Saya sudah melihat langsung dan berdialog dengan berbagai pihak, sehingga dapat memastukan proses penanganan bencana bisa terlaksana dengan baik," ungkapnya.

Doni lantas menyampaikan terima kasih atas kerja keras yang dilakukan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Maluku, BPBD Kota Ambon, SBB dan Malteng, serta berbagai pihak yang telah bekerja keras menangani berbagai masalah yang dihadapi paska bencana.

 

 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS