Home Kebencanaan Paska Gempa Susulan Wali Kota Ambon Liburkan Sekolah 

Paska Gempa Susulan Wali Kota Ambon Liburkan Sekolah 

272

Ambon, Gatra.com - Menyusul gempa susulan yang terjadi di Kota Ambon hingga lebih dari sembilan kali, sejak pukul 13:39:44 WIT, Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, menginstruksi kepada seluruh kepala sekolah agar meliburkan para siswanya.

"Saya menginstruksikan kepada para Kepala Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Diharapkan juga untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Kota Ambon agar meliburkan aktivis belajar mengajar, terhitung dari dari tanggal 11 Oktober hingga  19 Oktober 2019," imbau Richard.

Himbauan yang sama disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Fahmi Sallatalohy, yang juga dibagikan melalui akun sosial medianya. 

“Bapak ibu/kepala sekolah, guru, TK, SD dan SMP se-Kota Ambon yang dikasihi Tuhan Yang Maha Kuasa. Perlu kami informasikan bahwa mulai besok tanggal 11 Oktober 2019, anak-anak diliburkan sampai tanggal 19 Oktober 2019,” tulis Fahmi pada akun FB-nya, yang ditanggapi positif para netizen.

Tidak hanya Dinas Pendidikan Kota Ambon, pihak Kantor Kementerian Agama Kota Ambon melalui Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Agama Islam (Pendais) Abd. Karim Kelrey juga meminta proses belajar mengajar di Raudlatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) diliburkan.

Abd. Karim katakan, keputusan tersebut berdasarkan hasil koordinasi dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Ambon, tentang Kondisi terkini. 

"Diliburkannya kegiatan belajar mengajar ini terhitung mulai tanggal 11 hingga 19 Oktober 2019, dan Insya Allah aktifitas belajar/mengajar dimulai lagi pada tgl 21 Oktober 2019," tuturnya.  

 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS