Home Kebencanaan Wakil Wali Kota Ambon Minta Warga Evakuasi Mandiri

Wakil Wali Kota Ambon Minta Warga Evakuasi Mandiri

370

Ambon, Gatra.com- Pasca diguncang rentetan gempabumi dengan kekuatan terbesar 5.2 SR di Pulau Ambon, Provinsi Maluku dan sekitarnya, Wakil Wali Kota Ambon Syarif Hadler dan Sekretaris Kota A.G. Latuheru tampak menjenguk korban dan lokasi terkena dampak gempa, Kamis (10/10/2019).
 
Mereka menjenguk korban meninggal dunia di Rumah Sakit Angkatan Laut, dr. F.X. Suhardjo, Lantamal IX/Ambon dan melihat kerusakan di Kawasan Pasar Transit Passo.

Kepada wartawan usai menjenguk korban meninggal di dr. F.X. Suhardjo, Lantamal IX/Ambon, Wakil Wali Kota Syarif Hadler, mengaku, Pemerintah Kota Ambon turut berduka cita atas musibah yang menimpa keluarga korban gempa.

Didampingi Sekretaris Kota Ambon A.G. Latuheru, Syarif meminta masyarakat untuk senantiasa waspada dan mampu melakukan evakuasi mandiri saat gempa terjadi.

"Kalau tidak bisa berlari keluar, warga dapat mencari tempat yang aman dan kuat di dalam bangunan. Bisa masuk di bawa meja, jangan dulu keluar. Kecuali ada di tempat yang mudah untuk keluar," pinta Syarif.

Jika berhasil keluar, Syarif meminta warga agar menghindari tiang listrik dan gedung-gedung yang tinggi.

Di sisi lain, Syarif juga meminta masyarakat untuk tidak menyebarkan foto korban di media sosial. Sebab, akan mengganggu sikologi keluarga dan masyarakat.

Ini karena akan mengganggu psikologi keluarga. Dan juga membuat rasa trauma masyarakat. Siapapun pasti akan merasakan kehilangan, pintanya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS