Home Olahraga Menang 2-0 atas Yunani, Italia Lolos Euro 2020

Menang 2-0 atas Yunani, Italia Lolos Euro 2020

Roma, Gatra.com - Gol yang dicetak Jorginho dan Federico Bernardeschi saat Italia mengalahkan Yunani 2-0, berhasil membuat Juara Piala dunia 2006 ini mengamankan satu tempat di kompetisi Euro 2020.

Pasukan Roberto Mancini sejatinya jauh dari permainan terbaiknya kala menjalani pertandingan di Stadio Olimpico, Roma. 

Tampil melawan pertahanan Yunani yang sering ketat, Italia sempat kerepotan untuk mencetak gol pembuka.

Namun sepasang gol di babak kedua memastikan mereka mempunyai poin yang cukup untuk dapat memastikan finis di dua besar Klasemen di Grup J . Kemenangan itu memperpanjang kampanye mengesankan mereka di babak kualifikasi, Italia meraih kemenangan ketujuh berturut-turut.

Tidak mengherankan, Yunani membuat frustrasi Italia dan mereka tentu saja mencapai tujuan itu di babak pertama, dengan Azzurri menciptakan beberapa peluang penting dalam pembukaan 45 menit yang semuanya tidak berbuah gol.

Kombinasi tekad Italia dan kesalahan pertahanan dari Andreas Bouchalakis di babak kedua, memungkinkan Jorginho untuk mengkonversi penalti. Tak lama berselang, giliran pemain pengganti Bernardeschi memastikan kemenangan Italia di akhir pertandingan.

Italia memang mendominasi babak pertama, meskipun kendali mereka atas kepemilikan bola tidak tercermin dalam jumlah peluang yang didapatkan, karena Kiper Yunani Alexandros Paschalakis nampak tidak melakukan banyak aksi di depan gawang.

Sementara Gianluigi Donnarumma sama sekali tidak sibuk di bawah gawang Italia, Namun, Donnarumma melakukan aksi penting saat refleksnya menyelamatkan sepakan penyerang Yunani, Dimitris Limnios di menit ke-12.

Italia kemudian menderita pukulan kehilangan Federico Chiesa karena cedera otot sesaat sebelum jeda. Namun upaya pertama tuan rumah pada untuk mencetak gol, hampir terjadi setelah Bernardeschi memberi umpan pada Ciro Immobile.

Gol pertama dari titik putih oleh Jorginho seolah membuka kepercayaan diri Italia. Bernardeschi berhasil mengakhiri harapan Yunani untuk bangkit kembali, setelah sepakannya menemukan sudut kiri bawah gawang dan membuat skor menjadi 2-0 dengan 12 menit tersisa.

98

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR