Home Olahraga Imbang 1-1 Lawan Norwegia, Spanyol Tunda Lolos Euro 2020

Imbang 1-1 Lawan Norwegia, Spanyol Tunda Lolos Euro 2020

Oslo, Gatra.com - Spanyol masih menunda kepastian untuk tampil di Kompetisi Euro 2020, karena hanya mampu bermain imbang melawan Tim Nasional Norwegia. 

Adalah Joshua King yang mematahkan asa Spanyol untuk memastikan kemenangan di pertandingan tersebut.

Joshua King berhasil mencetak gol melalui titik penalti pada menit ke-94 untuk memberi Norwegia hasil imbang 1-1 di laga kualifikasi Euro 2020 di kandang dari Spanyol.

Gol Saul Niguez pada 62 detik memasuki babak kedua, memperpanjang rekor sempurna Spanyol menjadi tujuh kemenangan dari tujuh di Grup F, sebelum gol King di menit akhir membuyarkan asa tersebut.

pelanggaran Kepa Arrizabalaga pada Omar Elabdellaoui di menit akhir memberi Norwegia kesempatan emas untuk menahan pasukan Robert Moreno. King yang menjadi eksekutor berhasil dengan tenang mencetak gol ke gawang kiper Chelsea tersebut.

Norwegia berulang kali gagal membendung serangan yang dilancarkan Spanyol. Beruntung, Spanyol hanya bisa memanfatkan satu peluangnya untuk menjadi gol.

Pemain sayap Fabian Ruiz nyaris dua kali menambahkan keunggulan bagi Spanyol, namun sayang peluang yang diciptakannya masih jauh berada di atas mistar gawang. Sebuah peluang yang terlewatkan tampaknya membuat Norwegia harus puas dengan hasil imbang.

Spanyol akan berusaha untuk mengamankan tiket menuju kompetisi Euro 2020 pada hari Selasa, ketika mereka akan menghadapi Swedia. Namun Spanyol harus bermain tanpa pemain andalan mereka, Sergio Ramos yang terkena larangan bermain. Sedangkan Norwegia akan berharap mempertahankan momentum setelah kualifikasi keenam tanpa kekalahan pada hari yang sama, ketika tim Lars Lagerback, menghadapi ke tim urutan ketiga Grup F Rumania.
 

128

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR