Home Kebencanaan 100 Ton Bantuan untuk Korban Gempa Maluku

100 Ton Bantuan untuk Korban Gempa Maluku

185

Ambon, Gatra.com- Bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam gempabumi di Maluku terus berdatangan. Kali ini datang dari Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Indonesia.

Rencananya sebanyak 100 ton bantuan akan disalurkan ke tiga lokasi terdampak gempa terparah. Yaitu Kecamatan Haruku dan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, serta Kecamatan Kairatu Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Dari 100 ton bantuan yang akan disalurkan ke tiga titik kawasan terdampak gempa tersebut, tahap pertama akan didistribusikan ke Kairatu, Seram Bagian Barat, hari ini, Senin (14/10/2019).

"Bantuan yang disalurkan berupa Sembako (beras, gula, minyak, terigu dan lain-lain), selimut, terpal dan sebagainya," kata Humas ACT Lukman Aziz kepada Gatra.com.

Bantuan emergency untuk korban gempa Maluku, merupakan bentuk kepedulian sosial, sekaligus mempertegas komitmen ACT untuk terus bersama para pengungsi hingga tahap recovery kehidupan mereka.

"Kami juga mempunyai posko kesehatan. Berada di Haruku, Liang dan Kairatu. Korban bencana akan dilayani secara gratis," katanya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS