Home Kebencanaan Bekas Rumdin Dintanpan Rembang Terbakar

Bekas Rumdin Dintanpan Rembang Terbakar

174

Rembang, Gatra.com - Kobaran api membakar bekas rumah dinas (Rumdin) Kepala Dinas Pertanian dan Pangan (Dintanpan) Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Senin (14/10). Selain meludeskan bangunan di kompleks Dinpantan, si jago merah juga menghanguskan dua minibus dan 13 sepeda motor.

Peristiwa yang tepat terjadi selepas para staf istirahat siang itu sempat membuat keriuhan. Lantaran banyak kendaraan bermotor yang terparkir di sisi bangunan yang berlokasi di Jalan Pemuda itu. 
Puluhan kendaraan pun berhasil diamankan, tetapi tidak ke-15 kendaraan tersebut. 

Bahkan staf yang bernama Fahrurozi pingsan akibat sesak napas karena berusaha membantu memadamkan api pada kebakaran yang terjadi pada jam 12.50 WIB.

"Ada empat mobil dinas parkir yang dua berhasil diselamatkan. Namun banyak sepeda motor tidak sempat kita bawa karena asapnya sudah tebal, kebetulan di sebelahnya untuk parkiran. Tadi ada staf yang pingsan juga," kata seorang Staf Dintanpan Rembang, Dedy Prasetyo.

Pada kejadian tersebut, sebanyak 17 personel anggota damkar, dua mobil pemadam kendaraan dan empat mobil tangki air diterjunkan ke tempat kejadian perkara (TKP).

Kapolres Rembang, AKBP Dolly A Primanto melalui AKP Haryanto mengaku masih melangsungkan penyelidikan penyebab kebarakan dan menghitung total kerugian materi. 

"Untuk penyebab pastinya belum diketahui, baru akan penyelidikan, nanti ditangani dari tim Inafis," jelasnya.

Diketahui, bangunan yang terbakar tersebut merupakan bangunan kosong yang dahulunya dipakai sebagai Rumdin Kepala Dintanpan. Rencananya, dalam waktu dekat bakal direvitalisasi untuk dipergunakan sebagai Musala. 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS