Home Olahraga Spanyol Alami Masa Sulit Untuk Tembus Euro 2020

Spanyol Alami Masa Sulit Untuk Tembus Euro 2020

Madrid, Gatra.com - Dani Ceballos mengakui Spanyol dibuat menderita sebelum menyegel tempat mereka di Euro 2020 dengan hasil imbang 1-1 yang dramatis di Swedia. Gol pembuka Marcus Berg di menit ke-50 dan cedera David de Gea tampaknya akan menambah kekalahan bagi pasukan Robert Moreno pada hari Selasa.

Tetapi striker Valencia Rodrigo Moreno datang dari bangku cadangan untuk menyamakan kedudukan pada perpanjangan waktu dan memastikan Spanyol lolos Euro 2020 untuk tahun depan.

Spanyol berada di ujung perlawanan yang sama ketika Norwegia meraih hasil imbang 1-1 dalam pertandingan mereka sebelumnya dan playmaker Arsenal, Ceballos membuka gol mengedankan di Stockholm.

"Melawan Norwegia, kami lebih ragu-ragu. Hari ini kami sangat terhubung. Jika kesempatan Thiago [Alcantara] masuk, pertandingan akan berbeda. Tim ini berkembang, saatnya untuk bersatu untuk Euro 2020," ucap Ceballos dilansir dari foxsportnews.

"Intinya memberi kita kesempatan untuk menyusun strategi. Di 30 menit pertama kami mendominasi, tetapi kemudian menjadi rumit oleh gol dan cedera pada De Gea. Tim telah mengetahui menderita dan kami pergi dengan perasaan yang baik untuk mencapai tujuan kami," imbuhnya.

Moreno membuat enam perubahan ke sisi sayap saat menghadapi Norwegia tetapi kesatuan pasukan Spanyol tampak dalam keadaan baik. Terlebih ketika itu Rodrigo disambut dari bangku cadangan dan membuat sedikit perbedaan. 

"Sungguh gila melihat bangku cadangan dan melihat Busquet pengganti [yang tidak digunakan] merayakannya bersama Rodrigo. Itu mencerminkan suasana ruang ganti yang bagus, dengan pelatih yang juga merayakannya seperti orang gila. Kami memiliki ruang ganti yang bagus," pungkas Cabellos

217