Home Olahraga Messi Terima Trofi Golden Boot Dari Sang Anak

Messi Terima Trofi Golden Boot Dari Sang Anak

Barcelona, Gatra.com - Salah satu pemain terbaik dunia saat ini, Lionel Messi baru saja dianugerahi penghargaan "Sepatu Emas" untuk keenam kalinya pada Rabu (16/10). Penghargaan diberikan kepada pemain yang berhasil mencetak gol terbanyak di liga top Eropa.

Lionel Messi berhasil mencatatkan 36 gol pada 34 laganya bersama Barcelona di musim LaLiga 2018/2019. Selain dianugerahi penghargaan tersebut, Messi juga berhasil membantu Barca untuk mempertahankan gelar jawara LaLiga musim lalu.

Pada saat pemberian penghargaan tersebut, Messi ditemani sang anak Thiago dan Mateo yang menyerahkan trofi "Sepatu Emas" tersebut pada sang pemain.

“Ini adalah kompetisi yang sangat penting. Terima kasih kepada keluarga saya, manajer, rekan tim dan semuanya yang telah membantu saya berada di level ini,” ujar Messi dilansir dari Fox Sport Asia.

Dengan penghargaan tersebut, Messi tercatat memiliki dua trofi lebih banyak dari sang rival Cristiano Ronaldo. CR7 tercatat memenangkan empat penghargaan Sepatu Emas, dan terakhir kali dia menangkan pada musim 2014/2015 lalu. Namun Messi saat ini sedang dihadapkan dengan permasalahan cedera. Akibatnya, di musim 2019/20 ini Messi baru mencetak satu gol di seluruh pertandingan.

144