Home Gaya Hidup Ini Pemenang Painting of the Year 2019

Ini Pemenang Painting of the Year 2019

Jakarta, Gatra.com - PT Bank UOB Indonesia kembali mengadakan Painting of The Year tahun 2019. Pada perlombaan kali ini, sudah terpilih juara-juara yang diumumkan di Museum Nasional Indonesia, Jakarta, Kamis (17/10).

Pemenang Painting of the Year 2019 dibagi menjadi 2 kategori. Kategori pertama ialah Perupa Pendatang Baru dan kategori kedua Perupa Profesional?. Masing-masing kategori, terdapat 4 karya terbaik yang sudah diseleksi oleh para juri.

Pada kategori pertama, Perupa Pendatang Baru terdapat 4 pemenang. Juara Gold Winner dimenangkan oleh Nanang Sarifudin, Silver Winner oleh Nadya Jiwa Saraswati, Bronze Winner oleh Ms Yawara Oky Rahmawati, dan juara 2019 UOB Most Promising Artist of the Year dimenangkan oleh Muhammad Yakin.

Dalam kategori kedua, Perupa Profesional juga terdapat 4 juara. Gold Winner didapatkan oleh Dwi Januarto, Silver Winner oleh Galih Andika Paripurna, Bronze Winner oleh Ayu Arista Murti, dan 2019 UOB Painting of the Year dimenangkan oleh Anagard.

Karya Anagard sebagai pemenang 2019 UOB Painting of the Year akan bersaing dengan karya-karya pemenang dari Singapura, Malaysia, dan Thailand untuk mendapatkan penghargaan UOB Southeast Asian Painting of the Year pada tanggal 6 November 2019 di Singapura.

Sebanyak 50 karya seni finalis termasuk karya para pemenang akan dipamerkan di Ruang Pamer Temporer di Museum Nasional Indonesia. Pameran ini diselenggarakan mulai tanggal 17 Oktober hingga 31 Oktober 2019. Pameran karya seni ini dibuka setiap hari Selasa sampai Minggu pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

Reporter: NNH

1006