Home Kebencanaan SKK Migas dan KKKS Beri Bantuan ke Pengungsi Gempa Maluku

SKK Migas dan KKKS Beri Bantuan ke Pengungsi Gempa Maluku

58
Ambon, Gatra.com - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Papua Maluku (Pamalu) bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) menyalurkan bantuan berupa bahan makanan dan kebutuhan sehari-hari kepada warga di tiga titik pengungsian pasca gempabumi di Maluku.
 
"Bantuan ini digalang dengan kolaborasi SKK Migas dan sejumlah Kontraktor KKS yang bekerja di bawah pengawasan SKK Migas," jelas Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Papua dan Maluku (Pamalu), A. Rinto Pudyantoro, dalam keterangan pers yang diterima Gatra.com di Ambon, Jumat (18/10/2019).
 
Rinto sampikan,  bahwa bantuan tersebut diserahkan langsung oleh SKK Migas Perwakilan Pamalu dan diterima oleh perwakilan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Maluku dan aparat pemerintah di masing-masing lokasi. 
 
"Berdasarkan hasil tinjauan lapangan dan koordinasi dengan BPBD Maluku, tiga titik lokasi distribusi bantuan adalah di Kecamatan Kairatu di Kabupten Seram Bagian Barat (SBB) serta Kecamatan Salahutu dan Kecamatan Pelauw di Kabupten Maluku Tengah," ungkapnya.
 
Dia katakan untuk wilayah Kairatu dan Salahutu telah didistribusikan pada 17 Oktober 2019, sedangkan bantuan ke Pelauw telah di distribusikan pada hari ini, Jumat (18/10/2019).
 
Rinto katakan tidak semua Kontraktor KKS yang berkontribusi memiliki kegiatan operasional di Maluku, sebagian besar beroperasi di lokasi lain.
 
"Sebagai perpanjangan tangan pemerintah untuk mengelola proyek hulu migas milik negara, kami sering kali turun secara bersama-sama bekerja di tengah masyarakat," pungkasnya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS