Home Kebencanaan Lokasi Kebakaran Rumah Orang Tua Kapolri Tito Direvitalisasi

Lokasi Kebakaran Rumah Orang Tua Kapolri Tito Direvitalisasi

1638

 

Palembang, Gatra.com – Pemerintah kota Palembang menjanjikan akan melakukan revitalisasi kawasan kelurahan Karang Anyar Kecamatan Gandus yang mengalami kebakaran, Selasa (15/10) lalu. Walikota Palembang, Harnojoyo saat melakukan kunjungan ke lokasi kebakaran, mengatakan akan segera berkordinasi dengan pemerintah pusat dan provinsi guna mengkonsep revitalisasi kawasan bekas terbakar tersebut. Revitalisasi yang diusulkan akan dibahas bersama dengan Gubernur Sumsel, Herman Deru.

“Kawasan ini akan kita upayakan yang terbaik, yakni direvitalisasi. Saya buatkan suratnya, agar dapat berkordinasi dengan kementrian pusat dan pak Gubernur, semoga akan segera bisa ditindaklanjuti,”ungkap Harnojoyo, Minggu (20/10).

Selain melakukan revitalisasi, ia pun berjanji akan memudahkan pembuatan surat adminitrasi penduduk untuk warga yang menjadi korban kebakaran. Pemerintah RT, Kelurahan, Kecamatan hendaknya mendata surat-surat berharga yang dimiliki warga namun hangus terbakar saat kebakaran lalu. “Mulai dari KTP, KK, Ijzah, Setifikat, dan surat-surat berharga lainnya, segera didata, akan kita ganti secepatnya" ujar Harno.

Salah satu penyebab mengapa jumlah korban rumah yang terbakar sangat banyak di kawasan tersebut ialah karena akses jalan dan evakuasi yang sangat kecil dan tidak layak.

baca juga ; https://www.gatra.com/detail/news/452031/kebencanaan/korban-kebakaran-wilayah-orang-tua-tito-masih-butuh-bantuan

Menurut Harnojoyo, dalam konsep revitalisasi nantinya akan dibuatkan akses jalan yang baik, layak dan menjadi akses yang mudah dilewati saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Masyarakat yang menjadi korban hendaknya lebih bersabar dan tidak larut dalam kesedihan, ”Saya harap, warga bangkit kembali dan meneruskan aktivitasnya. Upaya perbaikan dilakukan bertahap,”pungkasnya.

Harnojoyo pun menyerahkan bantuan kepada para korban berupa sembako, beras dan perlengkapan sekolah.

 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS