Home Ekonomi Eko Titip Pesan ke Mendes PDTT Periode 2019-2024

Eko Titip Pesan ke Mendes PDTT Periode 2019-2024

Jakarta, Gatra.com- Eko Putro Sandjojo baru saja menyerahkan jabatan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) kepada Abdul Halim Iskandar. Dalam acara itu, Eko menitipkan beberapa pesan khususnya mengenai berbagai persoalan di desa. 
 
"Saya kira, persoalan utama di desa itu ialah kemiskinan, ternyata ada masalah lainnya seperti kurang gizi, pendidikan, kesetaraan gender, dan stunting. Nah, itu semua persoalan merupakan turunan dari kemiskinan," ujarnya saat menghadiri serah terima jabatan Mendes PDTT, di Jakarta, Rabu (23/10). 
 
Untuk mengatasinya, Eko mengatakan, diperlukan suatu peningkatan. Khususnya untuk menciptakan aktivitas ekonomi dengan memanfaatkan berbagai infrastrukur yang tersedia. "Saya yakin akan banyak diskusi, sama halnya dengan saya yang selama ini melakukan diskusi," pungkasnya. 
 
Dalam kesempatan ini, ia juga tidak lupa mengapresiasi Abdul yang telah ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk melanjutkan kepemimpinannya. 
 
"Saya mengucapkan selamat kepada Pak Halim. Saya yakin, pembangunan desa dapat terus berkelanjutan dan bisa lebih baik lagi," tuturnya.
95