Home Olahraga Floorball Putra Siap Sumbangkan Medali di Sea Games 2019

Floorball Putra Siap Sumbangkan Medali di Sea Games 2019

Bekasi, Gatra.com - Cabang Olahraga (Cabor) Floorball yang masuk dalam daftar cabor yang dikirim ke Sea Games 2019 siap menyumbang medali. Pelatih Kepala Floorball Putra, Rully Okta Saputra, mengatakan timnya mematok target minimal untuk masuk final. 

 

"Target saya sebagai pelatih putra bisa sampai final. Karena memang musuh terberat kita Singapura. Kalau Malaysia kita pernah kalahin, Filipina kemarin di Asia Cup kita kalahin (skor) 8-3. Jadi kita yakin bisa sampai final," ujar Rully saat ditemui di sela-sela latihan tim putra, Estadio Futsal Bekasi, Sabtu (26/10). 

 

Pelatih yang pernah membawa tim putra bercokol pada posisi ke-4 Asia itu merasa optimis timnya siap berlaga secara fisik dan mental. Menurutnya mereka yang masuk timnas Floorball merupakan 20 pemain skuad terbaik usai diseleksi pada Februari hingga September lalu. 

 

"Jadi sekarang sudah fix 20 besar.Tapi untuk berangkatnya berapa itu belum diputuskan ya, karena memang idealnya Floorball idealnya 6 pemain dengan 14 cadangan, jadi 20," katanya. 

 

Rasa optimis juga disampaikan kapten timnas Floorball putra, Ahmad Zuhaisnaini. Meski mengakui kualitas tim Singapura dan Thailand, timnas Floorball menurutnya siap berlaga dengan medali emas sebagai bidikan.

 

"Paling berat otomatis sih Singapura sama Thailand. Karena dari World Cup kemarin, dia sudah main di World Cup kan, apalagi Singapura kenal Floorball dari 90-an. Kita tetep berusaha lah ya, maksimal," ucap pemain yang karib disapa Aji itu.

Ia mengatakan tim akan berupaya maksimal untuk menembus final dalam kompetisi kali ini.

 

"Ya kita semua pengennya emas ya. Masuk final dulu, apapun nanti, pokoknya masuk final dulu terus berikan yang terbaik untuk Indonesia," ujar pemain berposisi kiper tersebut. 

 

780