Home Politik Optimisme Nasrul Abit, 'Menuju Sumbar Unggul' Pilgub 2020

Optimisme Nasrul Abit, 'Menuju Sumbar Unggul' Pilgub 2020

Padang, Gatra.com - Teka-teki masyarakat Sumatra Barat (Sumbar) telah terjawab. Kendati masih tertutup, Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit sudah secara blak-blakan menyampaikan tagline-nya untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun 2020 mendatang.

Berdasarkan pantauan Gatra.com di lapangan, mantan Bupati Pesisir Selatan dua priode itu tanpa ragu lagi menyebutkan tagline-nya, Menuju Sumatra Barat Unggul di hadapan peserta Sosialisasi Kebijakan Pelayanan Publik dari tiga kabupaten dan kota yang hadir, Senin (28/10) di Padang.

"Selama ini banyak yang bertanya-tanya, saya maju atau tidak. Saya jawab, saya akan maju di nomor satu dengan tagline Menuju Sumbar Unggul. Tidak mungkin saya di nomor dua terus," kata Nasrul optimis, yang disambut riuh peserta sosialiasi.

Setelah dikonfirmasi ulang, tagline Menuju Sumbar Unggul itu dimaksudnya untuk meneruskan program-program yang sudah ada di kepemimpinan gubernur saat ini. Pemilihan tagline itu dengan alasan Sumbar sudah dinilai sejahtera, dan juga berkaitan dengan tagline SDM Unggul Indonesia Maju yang diusung 17 Agustus 2019 lalu.

Lebih lanjut ia merincikan, keunggulan yang ditawarkan nanti, terdapat di berbagai sektor. Di antaranya, unggul dalam pelayanan publik, unggul kualitas pendidikan, unggul Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dalam sektor industri seperti Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dan unggul sektor pariwisata.

Namun dari sekian banyak keunggulan yang ditawarkan nanti, Ketua DPD Gerindra Sumbar itu akan lebih mengunggulkan sektor pendidikan, UMKM, pariwisata, serta penyelesaian 51 nagari yang tertinggal saat ini. Termasuk mengeluarkan Kabupaten Mentawai yang saat ini masih tergolong daerah tertinggal.

"Kita memang sengaja pakai kata unggul, karena selama ini Sumbar Sejahtera, dan Sumbar kini juga sudah sejahtera, dan mungkin hanya satu kabupaten yang belum. Jadi kalau sudah sejahtera, tentu kita menuju keunggulan, termasuk unggul dalam pelayanan yang diberikan ASN," ujar Nasrul.

Sebelumnya, di beberapa pertemuan dalam kegiatan, pria kelahiran Air Haji, Linggo Sari Baganti, Pesisir Selatan, 24 Desember 1954 itu, juga pernah beberapa kali blak-blakan menyampaikan komitmennya untuk maju pada Pilgub 2020 mendatang.

"Ya, saya akan maju Pilgub 2020 nanti. Kalau masalah pilihan, itu kembali ke masyarakat masing-masing. Semua kandidat sudah bermunculan, tidak apa-apa, asalkan dengan sportif. Masyarakat tahu yang pantas memimpin Sumbar ke depan," katanya penuh optimis.

448