Home Milenial Ini Kuota CPNS Kabupaten Maluku Tengah 2019

Ini Kuota CPNS Kabupaten Maluku Tengah 2019

Masohi, Gatra.com- Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara-Reformasi Birokrasi telah menetapkan kuota calon pegawai negeri sipil untuk Kabupaten Maluku Tengah. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Siti H. Soumena mengatakan, kuota yang ditetapkan Kemenpan-RB untuk Kabupaten Maluku Tengah adalah 122 orang. 
 
"Rencanya awal bulan Februari tahun depan membuka seleksi CPNS lingkup Pemda Maluku Tengah," kata Soumena di Masohi, Selasa (29/10/2019). Kuota dimaksud mencakup tenaga pendidikan sekolah dasar, sekolah menengah pertama, kesehatan, serta teknis administrasi. 
 
Kuota tenaga pendidik sekolah dasar sebanyak 3 orang, SMP 28 orang terdiri dari guru IPA Terpadu, Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Konseling.  Sedangkan tenaga kesehatan meliputi, dokter umum, S1 Ners, D3 kebidanan, D3 keperawatan, dan radiologi. "Kuota ini berdasarkan penetapan Kemenpan-RB," jelasnya. 
 
Soumena menambahkan, kuota tersebut tidak sebanding dengan jumlah pegawai negeri sipil yang akan purnabhakti tahun ini. "Kurang lebih 200-an PNS akan pensiun. Sudah kita usulkan, namun itulah kuota yang diberikan Kemenpan," pungkasnya. 
2355