Home Gaya Hidup Sebanyak 228 Kepala Sekolah Diberi Pelatihan Manajerial

Sebanyak 228 Kepala Sekolah Diberi Pelatihan Manajerial

Muaro Jambi, Gatra.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muaro Jambi adakan diklat penguatan kepala sekolah di Hotel Ratu, Kota Jambi, Selasa (29/10). Diklat ini dijadwalkan akan berlangsung selama delapan hari. Peserta adalah para kepala sekolah dasar dan SMP dalam wilayah Muaro Jambi.

"Jumlah total peserta sebanyak 228 kepala sekolah, itu gabungan SD dan SMP," kata Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muaro Jambi, Erwanisah, Selasa (29/10).

Erwanisah mengatakan pada diklat ini para kepala sekolah ini akan dididik tentang tugas manajerial, tugas pengembangan kewirausahaan dan tugas supervisis kepada guru dan tenaga kependidikan.

"Outputnya tentu agar para kepala sekolah di Muaro Jambi menjadi kepala sekolah yang berintegritas dan mampu bersaing memajukan dunia pendidikan," ujarnya.

Diklat Penguatan Kepala Sekolah di lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muaro Jambi dibuka secara resmi oleh Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro. Masnah menyebut bahwa kepala sekolah adalah kunci untuk memajukan mutu pendidikan di sekolah. Kepala sekolah yang berkualitas akan dapat menjadikan guru dan para staf yang dipimpinnya profesional serta peserta didiknya cerdas.

"Kepala sekolah menjadi ujung tombak majunya sekolah di Muaro Jambi ini. Apalagi di tengah urgensi dan kompleksitasnya dunia pendidikan saat ini, peran kepala sekolah yang berintegritas sangat diperlukan," kata Masnah Busro.

Masnah turut memberi masukan serta wejangan kepada para kepala sekolah yang mengikuti Diklat. Masnah sangat berharap para kepala sekolah bisa bersama-sama dan bahu membahu memajukan dunia pendidikan di Muaro Jambi agar mampu bersaing terutama dengan sekolah-sekolah yang ada di Kota Jambi.

"Di dalam sekolah yang terpenting adalah komunikasi dan kerja sama yang baik antara guru, kepala sekolah dan murid sehingga pada akhirnya ke depan dunia pendidikan Muaro Jambi akan mampu bersaing," ujarnya.

733