Home Olahraga Raih Emas di Porwil, Pemprov Janjikan Bonus Rp30 Juta

Raih Emas di Porwil, Pemprov Janjikan Bonus Rp30 Juta

 

Palembang, Gatra.com - Para atlet yang berhasil meraih emas di ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) ke X tahun ini, akan memperoleh bonus sebesar Rp30 juta. Besaran bonus ini mengalami peningkatan dibandingkan bonus sebelumnya.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya saat membacakan sambutan Gubernur Sumsel, Herman Deru. Porwil ke-X yang digelar di Bengkulu, akan berlangsung dari tanggal 2-9 November ini.

“Sebagai bentuk  apresiasi, kita akan berikan bonus yang lebih banyak, ada tambahannya,”ujarnya saat melepas para kontingen Sumsel yang akan berangkat Porwil di Dinning Hall Jakabaring (JSC) Palembang, Selasa (29/10).

Adapun tambahan bonus diantaranya bagi atlet yang meraih emas akan memperoleh Rp30juta, yang sebelumnya hanya menerima bonus Rp20juta, sementara peraih medali perak yang sebelumnya Rp10 juta akan menemperoleh Rp20 juta dan peraih medali perunggu yang sebelumnya Rp7,5 juta menjadi Rp10 juta.

Dikatakan Mawardi, pemerintah sangat berharap para atlet akan meningkatkan semangat bertanding, terlebih moment Porprov Sumsel juga akan dilaksanakan pertengan November ini di kota Prabumulih. “Saya berharap, para atlet akan meningkatkan kekuatan fisik dengan terus berlatih dan menjaga kebugaran tubuh, terlebih menjaga nama baik daerah,”ucapnya.

Sedangkan, Plt Ketua Umum KONI Sumsel, Dhennie Zainal mengatakan Porwil yang digelar di Bengkulu mempertandingkan 11 cabang olahraga diantaranya atletik, renang, bulutangkis, biliard, catur, panjat tebing, bola voly, tiinju, sepak bola, kempo dan muathai. “Sumsel mengikuti semua cabor dengan jumlah atlet mencapai 184 orang,”ujarnya.

 

476