Home Ekonomi Ratusan Personel Polda Bali Siap Amankan ICCIS 2019

Ratusan Personel Polda Bali Siap Amankan ICCIS 2019

Denpasar, Gatra.com - Ratusan personel Polda Bali dan Polresta Denpasar mulai melaksanakan pengamanan kegiatan The 3rd Indonesian Constitutional Court International Symposium (ICCIS 2019), Short Course and Call for Paper di Hotel Hilton dan The Apurva Kempinski, Nusa Dua, Badung. 

Ratusan personel kepolisian tersebut akan mengamankan pertemuan yang berlangsung 2 sampai 8 November 2019 ini dan rencananya akan dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma’ruf Amin pada, Senin (4/11).

Direktur Binmas Polda Bali, Kombes Pol. I Komang Suartana, S.H., S.I.K., mengatakan, pihaknya menerjunkan 550 personel gabungan Polda Bali dan Polresta Denpasar bersama komponen keamanan lainnya untuk melaksanakan operasi pengamanan kegiatan masyarakat dengan sandi Opspam.

Puri Agung XVII–2019 dengan mengedepankan kegiatan preventif yang didukung dengan kegiatan preemtif, intelijen, serta penegakan hukum kuratif dan rehabilitasi guna mengamankan seluruh rangkaian kegiatan The 3rd Indonesian Constitutional Court International Symposium (ICCIS 2019), Short Course and Call for Paper yang diselenggarakan oleh Association of Asian Contitution Court and Equivalent Institution (AACC) serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Berdasarkan data yang diperoleh, sebanyak 445 orang dari 14 negara peserta AACC dan 16 negara nonpeserta AACC akan hadir dalam pertemuan tersebut.

"Pengamanan bertujuan untuk menjamin keamanan dan keselamatan para peserta selama kegiatan berlangsung di Bali," ujar Komang Suartana, selaku Kaopspam, Minggu (3/11).

Penugasan personel dibagi menjadi 7 Satgas, yaitu Satgas 1 (deteksi), Satgas 2 (pengawalan dan rute), Satgas 3 (pengamanan kegiatan), Satgas 4 (pengamanan penginapan),Satgas 5 (penindakan), Satgas 6 (penyekatan), dan Satgas 7 (bantuan operasi).

"Pengamanan akan dilakukan di sejumlah titik yang dianggap rawan. Seluruh personel akan melaksanakan tugas pengamanan secara all out dan sesuai SOP (Standard Operational Procedure) agar seluruh rangkaian kegiatan dari awal sampai akhir berjalan aman dan lancar," ujarnya.

131

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR