Home Olahraga Tackle Horor, Son Menangis Melihat Andre Gomes Cedera Parah

Tackle Horor, Son Menangis Melihat Andre Gomes Cedera Parah

Liverpool, Gatra.com - Gelandang Everton Andre Gomes menderita cedera pergelangan kaki serius. Hal itu membuat gelandang Tottenham Hotspur asal Korea Selatan Son Heung-min menangis. Pasalnya, cedera Gomes tersebut diakibatkan tackle horor yang dilakukan oleh Son.

Pada pertandingan antara Everton dan Tottenham Hotspur tadi malam (3/11), Gomes yang sedang berlari menggiring bola di sisi kiri lapangan, dijegal Son dari belakangan. Akibatnya, pergelangan kaki kanan Gomes patah.

Seperi dikutip BBC.com (4/11), Son langsung menangis melihat musibah tersebut. Para pemain Everton dan Tottenham Hotspur lainnya juga terlihat sangat terkejut dan sedih melihat cedera Gomes yang betul-betul parah.

"Para pemain tampak hancur dan kebingungan dengan kepala di tangan mereka," kata mantan pemain sayap Everton Pat Nevin.

Mantan pemain timnas Skotlandia tersebut, yang saat ini merupakan analis untuk BBC Radio 5 Live di Goodison Park pada hari Minggu, menggambarkan insiden itu sebagai insiden yang mengerikan.

Son diganjar kartu merah oleh wasit Martin Atkinson ketika Gomes mendapat perawatan medis yang cukup lama di lapangan sebelum akhirnya ditandu menuju rumah sakit. 

Pertandingan berakhir dengan skor 1-1. Tottenham mengungguli angka dan mendominasi Everton sejak awal. Di menit 63, Dele Alli berhasil memecahkan kebuntuan dan satu angka diraih anak asuh Pochettino.

Hingga insiden Gomes terjadi dan wasit memberikan tambahan waktu sebanyak 12 menit. Gol balasan tercipta dari pemain pengganti Gomes, Cenk Tosun, di menit 96. Gol tersebut juga menjadi gol terlama selama dua tahun terakhir. Sebelumnya, Alexis Sanchez pernah mencetak gol dengan catatan waktu terlama untuk Arsenal, yakni 97 menit dan 14 detik, saat melawan Burnley pada Januari 2017 silam.


 

1163