Home Gaya Hidup Kurangi Sampah, PLN Lakukan Kampanye Anti Botol Kemasan

Kurangi Sampah, PLN Lakukan Kampanye Anti Botol Kemasan

Padang, Gatra.com - Pengurangan sampah plastik telah menjadi program pemerintah saat ini. Termasuk PT PLN selaku salah satu perusahaan BUMN, yang komitmen dengan program tersebut. Upaya pengurangan plastik itu, melalui Green Family Walk dilakukan untuk mengampanyekan pengurangan minuman atau makanan kemasan.

General Manager (GM) PLN Unit Induk Wilayah Sumatra Barat (UIW-Sumbar). Bambang Dwiyanto menyampaikan, Green Family Walk telah diadakan pada Minggu (3/11) di Padang. Kegiatan itu merupakan puncak perlombaan dalam rangka peringatan ke-74 Hari Listrik Nasional (HLN) yang digelar PLN UIW Sumbar.

Dalam penjelasan Bambang, Green Family Walk itu sekaligus mengampanyekan pengurangan sampah plastik. Dengan harapan, kegiatan tersebut bisa memotivasi masyarakat untuk memulai hidup sehat tanpa sampah. Misalnya dengan membiasakan diri menggunakan dan membawa tumbler atau botol minuman dari rumah masing-masing.

"Jadi dalam acara Green Family Walk itu kita tidak menggunakan plastik, tidak ada air dalam botol kemasan. Peserta diminta membawa tumbler dari rumah, dan kita sediakan air galon untuk di isi ulang," kata Bambang di Padang.

Bambang menyebutkan, kegiatan Green Familiy Walk ini dilakukan oleh semua unit PLN di Tanah Air dalam rangka HLN ke-74 yang jatuh pada 27 Oktober 2019. Peserta yang terlibat dalam kegiatan itu, seluruh anggota grup unit PLN, serta anak-anak perusahaan PLN yang ada di Sumbar sekitar dua ribuan.

Peserta terdiri dari pegawai grup PLN, mulai unit wilayah, pembangkitan, unit transmisi, unit iklan, dan unit pembangunan proyek. Termasuk anak-anak perusahaan, seperti Icon Plus, Halleyora Power, PLN Pusat Sertifikasi. Kegiatannya, ada pengundian kupon untuk berbagai hadiah yang menarik, dengan dua unit motor listrik, pungkas Bambang.

270