Home Gaya Hidup Bandar Lampung Akan Tambah 2 Flyover pada 2020

Bandar Lampung Akan Tambah 2 Flyover pada 2020

Bandar Lampung, Gatra.com - Pemerintah Kota Bandar Lampung akan kembali membangun dua flyover yang berlokasi di Jalan Sultan Agung dan Jalan Kimaja Bandar Lampung. Pembangunan tersebut akan menggunakan anggaran APBD 2020.

Wali Kota Bandar Lampung Herman HN mengatakan, terkait pembangunan flyover, tidak ada penghematan dana karena biaya langsung untuk kepentingan rakyat.

"Ada rencana pembangunan dua flyover kembali di 2020, yakni di Jalan Sultan Agung- Jalan Kimaja serta Jalan Urip Sumoharjo, dan tidak ada peminjaman, pembangunan akan menggunakan anggaran APBD 2020,” ujar Herman saat penyampaian nota keuangan RAPBD TA 2020 di ruang sidang paripurna DPRD Bandar Lampung, Senin, (4/11).

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bandar Lampung Iwan Gunawan mengatakan, pembangunan dua flyover tersebut diprediksi akan memerlukan anggaran sebesar Rp85 miliar.

"Kalau Underpass diperkirakan anggaran Rp45 miliar, dan akan dibangun di pertigaan Jalan Urip Sumoharjo, untuk flyover akan dibangun di Jalan Kimaja, dan di Jalan Sultan Agung," jelasnya kepada wartawan.

Diketahui saat ini Pemkot Bandar Lampung sudah berhasil membangun 5 flyover dan 1 Under pass, dan tahun ini juga tengah menyelesaikan pembangunan 2 flyover yang sedang berjalan, yakni di jalan Komaruddin - Jalan Kapt. Abdul Haq, serta Jalan Untung Suropati - Jalan R.A Nasyid.

Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandar Lampung menargetkan pengerjaan proyek dua flyover yang sedang berjalan tersebut akhir tahun anggaran dapat selesai dikerjakan. Direncanakan pada awal tahun 2020 sudah dapat diresmikan.

"Targetnya tahun anggaran ini sudah dapat selesai, jadi awal tahun 2020 nanti sudah dapat diresmikan oleh Walikota," pungkasnya.

1436