Home Politik Ini Alasan Anies Tak Datang ke Acara Majelis Rasulullah

Ini Alasan Anies Tak Datang ke Acara Majelis Rasulullah

Jakarta, Gatra.com- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tidak menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh Majelis Rasulullah. Padahal, Anies mendapat undangan untuk hadir pada acara yang digelar di kawasan Monas, Sabtu (9/11).

Terkait alasan ketidakdatangan Anies, Pembina Majelis Rasulullah, Habib Nabil Fuad bin Fuad Al Musawa menuturkan, Gubernur DKI Jakarta itu sudah ada agenda lain. 

"Kebetulan pak gubernur ada acara yang tak bisa ditinggal. Namun beliau setiap kali acara selalu hadir," ujar Nabil saat ditemui setelah acara di Monas, Sabtu (9/11).

Selain Anies, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Gatot Eddy Pramono juga diundang dalam acara tersebut. Sama seperti Anies, Gatot juga berhalangan hadir.

"Bukan hanya beliau [Anies], tetapi juga pak Kapolda. Nanti kapan-kapan kami nanti mengundang pak wapres, pak Kapolri," ujar Nabil

Acara Peringatan Maulid Nabi ini dimulai sejak tadi pagi sekitar pukul 06.00 WIB. Namun, berdasarkan pantauan Gatra.com, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini hanya berlangsung singkat. Pada pukul 09.30 WIB, ribuan jamaah mulai meninggalkan lokasi. 

"Sekitar ribuan, 20 ribuan ke atas kayaknya," ujar Koordinator Media Majelis Rasulullah SAW, Deni Hardiansyah.

3668