Home Ekonomi Mengapa Mitsubishi Xpander Cross Paling Mahal?

Mengapa Mitsubishi Xpander Cross Paling Mahal?

Jakarta, Gatra.com - Mitsubishi Xpander Cross yang diluncurkan hari ini di Jakarta (12/11) menjadi varian paling atas dalam keluarga Xpander. Imbuhan kata Cross kependekan dari crossover. Yang menegaskan bahwa kendaraan ini memadukan kenyamanan sebuah MPV dengan ketangguhan sebuah SUV. 

Kendaraan ramah-keluarga, dengan styling SUV yang kuat, pengendaraan yang nyaman dan menyenangkan, sekaligus memiliki interior desain yang praktis dan mewah. Harganya juga paling mahal dibandingkan tipe-tipe Xpander yang sudah dipasarkan. Saat diluncurkan, ada tipe yaitu Xpander Cross Premium Package A/T Rp 286,7 juta, Xpander Cross A/T Rp 277,7 juta dan Xpander Cross M/T Rp 267,7 juta. Varian termahal sebelumnya adalah Ultimate A/T dengan harga Rp 267 Juta.

Lalu apa yang membuat model ini paling mahal? Desain wajah depan baru. Tetap menggunakan bahasa desain Dynamic Shield yang merupakan DNA Mitsubishi, namun kini dengan karakter lebih kuat dan dinamis. Ada penambahan skid plate pada bumper depan bawah yang kuat dan protektif. Disektor lampu, disematkan lampu LED di headlamp dan foglamp yang mengoptimalkan visibilitas dan lighting range lebih luas dan meningkatkan kesan high-class.

Dibandingkan Xpander lain, Cross lebih lebar 50 mm untuk menghadirkan kesan stabil. Alloy wheel 17 inch dengan desain baru membuat tampilan Cross lebih gagah. Pada bagian atas ada roof rail, tailgate garnish dan skid plate di bumper belakang. Secara keseluruhan tampilan eksterior Xpander Cross mempertebal image tangguh.

Disektor mesin, ada peningkatan efisiensi bahan bakar dan kehalusan suara mesin. MMKSI mengklaim model baru menjadi yang paling senyap dikelasnya.

Dimensi eksteriornya menjadi yang terbesar di kelasnya. Demikian pula wheelbase-nya. Ground Clearance juga paling tinggi dikelasnya 225mm dipadukan dengan suspensi dengan rebound spring sehingga memberi kenyamanan maksimal.

Kenyamanan interiornya sama seperti Xpander. Ada power outlet pada baris depan, tengah, dan juga belakang. Ditambah dengan ruang penyimpanan yang tersedia di bagian bawah kursi, seat pocket di belakang kursi, dan ruang penyimpanan serbaguna pada bagian bagasi. Pilihan warnya yang tersedia adalah Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Sterling Silver Metallic, Graphite Grey Metallic, dan Sunrise Orange Metallic

Setelah diluncurkan di Indonesia untuk yang pertama kalinya, model ini juga akan diekspor ke pasar otomotif di negara ASEAN lainnya.

“Dengan diluncurkannya Xpander Cross, kami akan mengembangkan kapasitas produksi guna bersiap meningkatkan ekspor,” ungkap Takao Kato, Chief Executive Officer dari Mitsubishi Motors Corporation yang hadir pada acara peluncuran ini.


 

1496