Home Ekonomi PT Modena Indonesia Buka Unit Bisnis Baru di Kota Tegal

PT Modena Indonesia Buka Unit Bisnis Baru di Kota Tegal

Tegal, Gatra.com - PT Modena Indonesia melebarkan sayap bisnis di Kota Tegal, Jawa Tengah dengan membuka Culinaria Modena Tegal. Unit bisnis baru ini diharapkan bisa menumbuhkan semangat berwirausaha di bidang kuliner.

Culinaria Modena Tegal merupakan unit bisnis Modena yang fokus di bidang kuliner. Keberadaannya menyusul kesuksesan pembukaan Modena Home Center di Kota Tegal pada Oktober 2018 yang menjual berbagai produk untuk memasak.

Branch Manager PT Modena Indonesia Cabang Semarang Budi Iskandar mengungkapkan, Culinaria Modena dibuka untuk mendukung Modena Home Center.

"Divisi baru ini akan mensupport Modena Home Center ?dalam segala hal. Karena kalau kita membeli produk, inginnya mencoba dulu, experience. Ini merupakan cabang pertama di Indonesia, satu-satunya," kata Budi saat acara grand opening di Jalan Kapten Sudibyo, Kota Tegal, Sabtu (16/11).

Menurut Budi, Kota Tegal dipilih sebagai lokasi cabang pertama Culinaria Modena karena potensinya sebagai penghubung jalur perekonomian lintas nasional dan regional. Lokasinya yang strategis dengan mobilitas tinggi menjadikan Kota Tegal memiliki potensi pasar yang menjanjikan.

"Di Kota Tegal banyak pebisnis muda yang mengembangkan usaha, salah satunya di sektor kuliner sehingga potensinya menjanjikan," ujar Budi.

Budi menjelaskan, di Culinaria Modena yang menempati lantai dua Modena Home Center, dibuka berbagai ragam kelas memasak mulai dari level pemula, profesional, hingga private class. Selain masyarakat umum perorangan, kelas memasak yang akan dibuka seminggu minimal dua kali juga bisa diikuti komunitas.

"Culinaria Modena tidak hanya untuk perorangan tapi juga bisa untuk komunitas. Kelas umum maksimal 8, sedangkan komunitas maksimal 16 orang," ujarnya.

Menurutnya, Culinaria Modena dirancang untuk menenuhi kebutuhan para peserta kelas memasak agar dapat menciptakan hidangan berkualitas dengan menyediakan fasilitas demo class dan hand on area dengan peralatan memasak premium Modena.

Selain itu, juga didukung dengan kurikulum yang mencakup langkah-langkah dasar penting seperti pengenalan terhadap peralatan, standarisasi kebersihan, protokol kemanan, hingga pemahaman akan bahan dasar dan teknik memasak.

"Resep menunya variatif. Termasuk kuliner khas Tegal, seperti sate. Kita juga telah menyiapkan berbagai resep makanan yang dapat diaplikasikan untuk home industry seiring minat masyarakat Tegal untuk berwirausaha di sektor kuliner," papar Budi.

Franchise Department Head PT Modena Indonesia Andre Ong menambahkan, hadirnya Culinaria Modena makin melengkapi Modena Home Center yang telah lebih dulu dibuka.

"Jadi masyarakat Kota Tegal kini tidak hanya bisa menikmati kemudahan dalam berbelanja produk Modena, namun juga bisa sekaligus menambah wawasan dalam dunia memasak," tandasnya.

Andre berharap Culinaria Modena bisa memberi dampak positif bagi masyarakat Kota Tegal. "Tidak hanya makin menumbuhkan semangat wirausaha, namun juga menginspirasi siapa saja untuk bisa menciptakan hidangan sehat dan lezat bagi keluarga," ungkapnya.

828