Home Olahraga Awal Kebangkitan, Belanda Pastikan Lolos Euro 2020

Awal Kebangkitan, Belanda Pastikan Lolos Euro 2020

Rotterdam, Gatra.com - Steven Davis gagal memanfaatkan peluang penalti bagi Irlandia Utara saat melawan Belanda dalam kualifikasi Euro 2020. Artinya, hingga pertandingan usai, Irlandia hanya mampu menahan imbang Belanda dengan skor 0-0.

Dikutip foxsportsasia, Minggu (17/11), pPeristiwa itu malah jadi bagian dari apa yang direncanakan pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman. Pasalnya, hanya dengan menahan imbang Irlandia Utara, Belanda berhasil mengamankan posisi untuk melaju pada Euro 2020 mendatang.

Kejadian ini membuat Belanda berhasil bangkit dari keterpurukan setelah sebelumnya gagal lolos kualifikasi Euro 2016 lalu. Bahkan, pada Piala Dunia 2018 lalu pun mereka tidak mampu bertahan di babak kualifikasi.

Satu-satunya kemenangan mereka di ajang bergengsi Kejuaraan Eropa itu, hanya pada tahun 1988. Saat itu Timnas Belanda menampilkan berbagai bintang legenda seperti Koeman di bek tengah, Ruud Gullit dan Marco van Basten, yang akhinya berhasil membawa pulang Piala Euro.

Diprediksi, pada Euro 2020 mendatang, Belanda akan hadir dengan tim baru yang segar serta dengan harapan kemenangan yang besar. Meski, mereka mungkin tetap masih membutuhkan usaha lebih keras untuk dapat bertahan melawan negara-negara lain.

Klasemen sementara Grup C menempatkan Belanda di posisi kedua dengan 16 poin. Di atasnya, bertengger Jerman yang memimpin klasemen dengan skor 18 poin.

309

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR