Home Olahraga Bukan Tim Favorit, Portugal Disebut Kandidat Juara Euro 2020

Bukan Tim Favorit, Portugal Disebut Kandidat Juara Euro 2020

Lisbon, Gatra.com - Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos mengatakan bahwa Portugal akan menjadi kandidat juara pada Euro 2020 mendatang. Di sisi lain, Portugal juga merupakan juara bertahan karena menjuarai Euro 2016 silam.

"Kami adalah kandidat di Euro 2020. Kami tidak pernah berasumsi, karena kami adalah favorit," ujar Santos optimis dalam konferensi pers usai pertandingan melawan Luxemburg, seperti dikutip Fox Sports, Senin (18/11).

Santos mengatakan bahwa Portugal akan berkompetisi secara serius untuk kembali meraih gelar juara Eropa dan menjadi juara bertahan kembali. Kendati demikian, ia meyakini bahwa timnya saat ini bukan merupakan tim favorit bagi banyak orang.

"Tim Portugal memiliki kualitas. Ketika Portugal dapat mengumpulkan kreativitas, kualitas, dan catatan artistik, dan pada saat yang sama menyadari bahwa permainan, pada waktu-waktu tertentu, membutuhkan hal-hal lain, [kita] praktis tidak terkalahkan," tambahnya.

Portugal memastikan satu tiket ke putaran final setelah menang 2-0 atas Luxemburg di partai terakhir babak kualifikasi, Minggu (17/11) dini hari tadi. Pada kesempatan itu Cristiano Ronaldo mencetak gol internasionalnya yang ke-99.

"Ketika kami berlaga di Euro 2016, orang-orang juga mengatakan bahwa saya gila ketika mengatakan bahwa Portugal adalah tim kandidat [juara]," pungkasnya.

140