Home Olahraga Southgate Yakin Inggris Akan Sukses di Euro 2020

Southgate Yakin Inggris Akan Sukses di Euro 2020

London, Gatra.com - Manajer Timnas Inggris Gareth Southgate bangga terhadap kualitas timnya yang akan melaju ke Euro 2020. Three Lions dipastikan melaju ke Euro. Southgate mempercayai, timnya akan lebih sukses dibandingkan pencapaian pada Piala Dunia 2018. 

Inggris memenangkan tujuh dari delapan pertandingan kualifikasi Euro dan mencetak sebanyak 37 gol. Sebelas dari gol itu terjadi dalam dua pertandingan terakhir mereka, dengan Montenegro 7-0 dan Kosovo 4-0.
 
"Saya pikir, tim optimis. Mereka mendapatkan kepercayaan diri untuk mengontrol permainan dan tahu akan mencetak gol," kata Southgate seperti dikutip Fox Sports, Senin (18/11).
 
Southgate menggunakan formasi trio di depan: Harry Kane, Marcus Rashford, dan Raheem Sterling. Southgate terkesan dengan permainan para pemainnya.
 
"Pemain depan kami dan maksud saya, Raheem [Sterling], Harry [Kane], Marcus [Rashford] sangat menyenangkan untuk bekerja dengan mereka. Mereka berkembang satu sama lain, semua mencetak gol. Bagi saya, itu yang terbesar," tambahnya. 
 
Inggris mengamankan posisi mereka di Euro tahun depan pada Kamis lalu saat mereka mengalahkan Montenegro pada skor 7-0. Mereka berhasil bertengger di puncak Grup A dengan mendapatkan 21 poin. 
51