Home Olahraga Enrique akan Gantikan Moreno sebagai Pelatih Spanyol

Enrique akan Gantikan Moreno sebagai Pelatih Spanyol

Madrid, Gatra.com - Federasi Sepakbola Kerajaan Spanyol (RFEF) mengadakan konferensi pers di tengah isu Luis Enrique akan menggantikan Robert Moreno, sebagai pelatih timnas Spanyol di Euro 2020 mendatang.

Dikutip Foxsportsasia, Selasa (19/11), Moreno tidak memberi tanggapan terkait rumor tersebut saat ditemui usai kemenangan telak 5-0 atas Rumania di Wanda Metropolitano kemarin, yang sekaligus mengakhiri serangkaian partai kualifikasi Euro 2020.

RFEF mengumumkan kepada wartawan bahwa presiden RFEF Luis Rubiales dan direktur olahraga Jose Francisco Molina akan berbicara kepada wartawan pada pukul 12:30 waktu setempat pada Selasa, hari ini, untuk menjawab berbagai isu yang menjadi pertanyaan banyak orang. 

Setelah mantan bos Barcelona mengkonfirmasi keputusannya untuk mundur dari Barcelona secara permanen pada bulan Juni silam. Sementara itu, putri Enrique, Xana, didiagnosis menderita kanker tulang, lalu meninggal pada bulan Agustus.

Moreno ditunjuk sebagai pengganti Enrique saat kealpaannya mengurus tim. Moreno juga membimbing timnas Spanyol meraih empat kemenangan dan dua hasil imbang dan mendapati timnya lolos ke Euro 2020 dengan finis teratas di Grup F.

RFEF disinyalir akan mengkonfirmasi kembalinya Luis Enrique. Sementara itu masih harus dilihat apakah Moreno akan tetap menjadi bagian dari staf manajer atau tidak.

Presiden RFEF Luis Rubiales mengatakan pintu akan selalu terbuka untuk Luis Enrique jika dia memutuskan ingin kembali, sementara Moreno mengkonfirmasi pada bulan September bahwa dia akan senang jika harus minggir dan memberikan posisinya untuk Enrique. 
 

39

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR