Home Politik Pilkada di Riau, PKB Gelar Survei Internal Februari 2020

Pilkada di Riau, PKB Gelar Survei Internal Februari 2020

Pekanbaru, Gatra.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Riau bakal menggelar survei popularitas calon kepala daerah (cakada) Februari 2020.

Survei ini dilakukan untuk mendapatkan peta akurat jelang bergulirnya Pemilukada serentak 2020 di 9 wilayah di Provinsi Riau.

Menurut Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid, dengan digelarnya survei pada Februari mendatang, pihaknya bakal memperoleh gambaran yang lebih real di wilayah tempat gelaran Pilkada.

"Kalau Februari dibuat survei, datanya bakal lebih valid, sebab lebih dekat dengan hari pendaftaran," kata anggota DPR RI ini Selasa (19/11).

Adapun masa pendaftaran pasangan Cakada beserta wakilnya dilakukan pada 16—18 Juni 2020. Sementara tahapan penyerahan syarat dukungan bagi calon bupati dan wakil bupati oleh partai politik ditetapkan pada 11 Desember 2019—5 Maret 2020.

Di partainya sendiri kata Wahid, pihaknya sudah membuka pendaftaran Cakada.Pendaftaran dibuka selama sepekan sesuai intruksi DPP.

"Senin 18 November sudah kita mulai pembukaan pendaftaran penjaringan untuk Pilkada di Riau," katanya.

Disinggung tentang tiga wilayah (Indragiri Hulu, Rokan Hulu dan Kepulauan Meranti) yang menjadi prioritas PKB, Wahid menyebut kalau Dewan Pimpinan Cabang (DPC) setempat tetap membuka pendaftaran .

"Sudah ada tiga kader yang kita prioritaskan jadi cabup di tiga wilayah itu. Ada Ade Agus Hartanto untuk Indragiri Hulu, Hafitz Sukri di Rokan Hulu dan Muhammad Adil di Kepulauan Meranti," katanya.

 

413