Home Gaya Hidup Lizzo, Eilish, dan Lil Nas X Masuk Nominasi Grammy Awards

Lizzo, Eilish, dan Lil Nas X Masuk Nominasi Grammy Awards

Los Angeles, Gatra.com - Pendatang baru musik pop Lizzo, Billie Eilish dan rapper Lil Nas X masuk daftar nominasi Grammy. Mereka disandingkan dengan beberapa nama besar seperti  Taylor Swift, Ed Sheeran dan Madonna.

"Terima kasih. Ini merupakan tahun yang luar biasa. Saya sangat bersyukur menjadi bagian darinya [Grammy]," kata Lizzo dalam sebuah cuitan di Twitter, seperti dikutip Reuters, Rabu (20/11).
 
Lizzo masuk dalam delapan kategori yakni Record of the Year, Album of the Year, Song of the Year, Best New Artist, Best Pop Solo Performance, Best R&B Performance, Best Traditional R&B Performance, dan Best Urban Contemporary Album. 

Sementara itu, penyanyi genre alternatif pop, Billie Eilish dan rapper Lil Nas X ada di enam kategori. Kolaborasi Lil Nas X dengan Billy Ray Cyrus dalam debutnya "Old Town Road" berhasil berada di peringkat atas tangga lagu selama 19 minggu. 

Ketiganya akan bersaing dalam kategori album terbaik tahun ini dengan band indie Bon Iver, pop-rocker Lana del Rey, penyanyi pop Ariana Grande, rocker Vampire Weekend dan artis R&B H.E.R.
 
Lima dari delapan album nominasi tahun ini adalah album dari musisi wanita. Sementara itu, empat musisi wanita tersebut akan bersaing memperoleh rekor penjualan album terbaik Grammy Awards tahun depan.
 
Kepala pemilihan nominasi dan pemenang Grammy Awards, Deborah Dugan mengatakan, gelaran tahun ini menandai era baru bagi anugerah penghargaan Grammy Awards.
 
"Menyambut keragaman, merangkul kreativitas dan musisi muda yang sedang naik daun," katanya. 
 
Sebagai informasi, Grammy Awards akan diselenggarakan di Los Angeles, Amerika Serikat, pada 26 Januari 2020. Perhelatan ini rencananya dibuka oleh penyanyi kesohor asal AS Alicia Keys.
110