Home Olahraga Pencapaian Popnas 2019 Lampaui Pencapaian 2017

Pencapaian Popnas 2019 Lampaui Pencapaian 2017

Medan, Gatra.com - Kontingen Sumatera Utara di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019 Jakarta, sukses melampaui pencapaian diajang yang sama dua tahun lalu.

Dimana kala itu, Sumut kumpulkan 4 emas, 10 perak dan 16 perunggu dalam perolehan medali. Sedangkan Popnas 2019, sudah koleksi 6 emas, 2 perak, 5 perunggu. Ini masih hasil sementara. Terbuka lebar peluang perbendaharaan medali Sumut bertambah.

Apalagi, taekwondo yang digelar arena pertandingan Pendulum Nusantara Hall, Ciawi, Kampus IPC Bogor, kembali persembahkan emas melalui Nanda Gilang Ramadhan setelah di final kelas -48kg putra, menaklukkan taekwondoin Kaltim, Satria Sandi Wijaya. Juga medali perunggu melalui Hana Salsabila dari kelas 42kg putri.

Sementara itu, karate menambah dua perunggu lewat nomor beregu putra dan putri. Tim beregu putri diperkuat Dian, Arnella dan Vanesha, sedang tim putra diperkuat Leo, Angga dan Fadlan mampu menaklukkan lawan-lawannya pada hari terakhir cabang karate.

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah yang menyaksikan sejumlah pertandingan mengaku bangga dengan torehan prestasi yang sudah ditorehkan atlet pelajar.

"Diharapkan agar bisa lebih semangat sehingga bisa terus meraih juara dan membanggakan Sumut. Anggap bahwa kita semuanya sama, ingat jangan kalah sebelum bertanding," pungkasnya didampingi Kadispora Sumut Baharuddin Siagian, Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis dan lainnya.

Reporter: Iskandar

103