Home Olahraga Sumsel Tuan Rumah Kejurnas Bulutangkis 2019

Sumsel Tuan Rumah Kejurnas Bulutangkis 2019

 

Palembang, Gatra.com – Sumatera Selatan (Sumsel) akan kembali menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) tahun ini. Pergelaran kejurnas ini pun akan memperebutkan Piala Gubernur dengan melibatkan para atlet bulutangkis nasional.

Seketaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel Nasrun Umar mengatakan kota Palembang ditunjuk sebagai lokasi penyelenggaraan merupakan kebanggaan, karena itu pemerintah daerah sangat mengapresiasikan PBSI.

"Kita tahu Jakabaring Sport City (JSC) memiliki venue terlengkap yang terbukti beberapa event telah berlangsung di sini. Dalam hal ini tentu di setiap kejuaraan baik di tingkat nasional bahkan internasional Palembang akan siap menjadi tuan rumah," kata Nasrun Umar pada saat Conference Pers Kejurnas Nasional di Tower B. Wisma Atlet JSC Palembang, Sabtu (23/11)

Turnamen  Kejurnas PBSI 2019 yang memperebutkan piala Gubernur Sumsel akan berlangsung 24-28 November dengan lokasi pertandingan di GOR Dempo dan GOR Ranau JSC Palembang. Kejurnas kali ini akan diikuti oleh 501 atlet dari 25 Pengprov dan tim Pelatnas.

Nasrun berharap jika kejurnas juga dapat menjadi motivasi bagi para atlet di daerah khususnya di kabupaten/kota di Provinsi Sumsel, "Kejurnas ini sangat positif, apalagi nanti kita dapat menyaksikan para atlet Pelatnas bermain. Ini merupakan suatu motivasi bagi atlet di daerah Sumsel," ungkapnya.

Ketua Pengprov PBSI Sumsel, Amrulllah juga berharap ajang Gubernur Sumsel Kejurnas PBSI 2019 bisa memotivasi atlet Sumsel agar lebih giat berlatih dan menciptakan prestasi di bidang bulutangkis dengan harapan bulutangkis menjadi olahraga yang memasyarakat di Sumsel.

"Kejurnas di Palembang ini dapat meningkatkan motivasi bagi atlet bulutangkis di Sumsel untuk lebih giat lagi dalam meningkatkan kemampuan serta prestasinya di masa yang akan datang," katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Piala Gubernur Sumsel Kejurnas PBSI 2019, Achmad Budiarto menyatakan kesiapannya. 

Dikatakan, dalam ajang ini, seluruh atlet Pelatnas PBSI akan turun bertanding, kecuali mereka yang sudah dijadwalkan bertanding pada SEA Games 2019 di Filipina dan BWF World Tour Final 2019 di Guangzhou, Tiongkok.

Para atlet Pelatnas utama dan pratama akan turun di nomor dewasa, sementara atlet dengan SK magang akan bermain di nomor taruna. Beberapa nama dipastikan turun antara lain, Chico Aura Dwi Wardoyo, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Aurum Oktavia Winata, Juara Dunia Junior 2019 Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Della Destiara Haris/Rizki Amelia, Akbar Bintang Cahyono serta Winny Oktavina Kandow.

 

 

181