Home Olahraga Indonesia Berhasil Bungkam Thailand 2-0 di SEA Games 2019

Indonesia Berhasil Bungkam Thailand 2-0 di SEA Games 2019

Manila, Gatra.com - Timnas sepak bola Indonesia berhasil mengalahkan juara bertahan tim Thailand 2-0 di Stadion Memorial Rizal di Manila, Filipina. Dengan demikian, Indonesia langsung merangsek di peringkat dua klasemen Grup B pada kejuaraan SEA Games 2019.

Anak asuh Indra Sjafri membawa kemenangan berkat gol yang dicetak Egy Maulana Vikri dan Osvaldo Haay. Pemain muda klub Lechia Gdansk, Egy, membuat Indonesia unggul hanya dalam waktu empat menit saat pluit pertama dibunyikan.

Setelahnya, kedua tim saling bertukar serangan. Tim Garuda hampir saja menggandakan gol pada menit ke-16 yang juga datang dari Egy melalui sayap kanan. Evan Dimas menyambut umpan silang dari kaki kiri Egy dengan tendang volley yang keras namun terlalu tinggi. 

Pemain Thailand, Suphanat Mueanta menciptakan peluang terbaik bagi timnya di babak pertama ketika ia mencoba peruntungan dengan melakukan tendangan keras dari saya kiri. Penjaga gawang Indonesia berhasil melalukan penyelamatan gemilang di menit 19.

Indonesia juga nyaris membuahkan gol kedua di babak kedua ketika umpan silang Asnawi Bahar mengguncang mistar gawang Thailand di menit 55. Kemudian melalui Saddil Ramdani yang menghasilkan penyelamatan tipis dengan menggunakan ujung jari kiper Thailand Nont Muangngam pada menit ke-75.

Memasuki menit 86 yang berawal dari dribbling Evan Dimas yang membuat pertahanan Thailand porak-poranda, di muka gawang ia mengumpan bola kepada Osvaldo yang berdiri bebas tanpa pengawalan. Osvaldo dengan tenang menyodorkan bola ke sudut kiri gawang, menggandakan keunggulan, serta memastikan kemenangan untuk Indonesia. 

Di puncak Grup B bertengger timnas Vietnam yang berhasil membantai habis Brunei Darussalam dengan skor 6-0. Indonesia kalah dalam perolehan gol dengan Vietnam.

 
 
205