Home Olahraga Lionel Messi Calon Kuat Peraih Ballon d'Or 2019

Lionel Messi Calon Kuat Peraih Ballon d'Or 2019

Barcelona, Gatra.com – Striker Barcelona, Lionel Messi diprediksi akan memenangkan Ballon d'Or keenamnya. Pada 2 Desember nanti, jika prediksi tersebut benar, maka pemain bintang Argentina itu akan menjadi pemain yang paling sukses dalam hal perolehan penghargaan.

Lionel Messi masih menjadi idola untuk memenangkan Ballon d'Or 2019. Pemain kunci Barca itu akan bersaing melawan Virgil van Dijk yang juga masuk dalam kandidat peraih Ballon d'Or bersama 30 kandidat lainnya.

Sebagai informasi, ini kali pertama perebutan Ballon d'Or untuk Van Dijk. Sementara bagi Messi, ini adalah perebut gelar yang ke-6 untuknya.

Melansir foxsportasia, Jumat (29/11), jika bukan karena perubahan pada 1995, Messi tidak akan mampu mengklaim bahkan satu pun dari lima penghargaannya. Seperti diketahui, sebelum 1995, Ballon d'Or adalah penghargaan eksklusif yang diberikan kepada para pemain Eropa terbaik di dunia.

Dengan demikian, pemain dari benua lain tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan penghargaan Ballon d'Or. Namun, Messi menjadi salah satu pemain yang dapat dikatakan beruntung usai terjadi perubahan aturan pada 1995 yang disebut inklusif universal.

Kapten Argentina ini memegang rekor bersamaan dengan Cristiano Ronaldo untuk kemenangan Ballon d'Or terbanyak dalam sejarah. Messi bisa mengklaim perolehan Ballon d'Or keenamnya, jika mampu mengalahkan kompetitornya untuk Ballon d'Or 2019.

1416