Home Ekonomi Obyek Wisata Dieng Lampaui Target Pendapatan 2019

Obyek Wisata Dieng Lampaui Target Pendapatan 2019

Banjarnegara, Gatra.com - Pendapatan Kawasan Wisata Dataran Tinggi (KWDT) Dieng, Banjarnegara, Jawa Tengah berhasil melampui target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang ditetapkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanjar Daerah (APBD) 2019.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Banjarnegara, Dwi Suryanto mengatakan target PAD yang ditetapkan sebesar Rp11.570.000.000. Namun, sampai dengan minggu ketiga bulan November pendapatan Obyek Wisata Dieng telah mencapai Rp.11.688.919.000.

Itu berarti, target telah tercapai dan bahkan over target sebesar Rp. 122.919.000. Bahkan, diyakini angka ini akan semakin tinggi menyusul tibanya libur akhir tahun.

"Terhadap hal tersebut tentu kami mengucapkan terima kasih atas doa, dukungan dan motivasi Bapak Bupati yang terus dijadikan sumber inspirasi dab semangat, bagi kami beserta seluruh petugas UPT untuk bekerja," katanya, dalam keterangan tertulisnya, dikutip Sabtu (20/11).

Dia mengatakan, capaian tersebut justru terus menjadi semangat baginya dan jajarannya untuk berupaya lebih maksimal lagi.

"Barangkali hal yang di butuhkan tentu peningkatan kualitasa daya tarik dan peningkatan SDM dari berbagai hal termasuk fasilitas pelayanan, juga dibutuhkan fisilitas para petugas misal uang makan harian juga perform petugas. Sehingga temen-emen di lapangan lebih giat lagi," ujarnya.

Terkait rencana penggelontoran anggaran sebesar Rp8,2 miliar, Dwi berujar siap melaksanakan rencana bupati Banjarnegara. Salah satunya pembenahan obyek wisata.

Disinggung penggunaan e-ticketing, Dwi Suryanto memgaku hal tersebut sangat membantu. Pada kesempatan itu bupati dan rombongan meninjau pasar di komplek cikidang dan pembangunan kompleks Telaga Siwiwi yang masih dalam proses.

"Dengan penerapan e ticketing, wisatawan akan lebih mudah membeli tiket. Tidak harus di loket. Namun bisa membeli secara online. Kemudahan ini diharapkan akan menambah volume penjualan tiket,” dia menerangkan. 

850