Home Olahraga Filipina Sabet Medali Emas Pertama Mereka di SEA Games 2019

Filipina Sabet Medali Emas Pertama Mereka di SEA Games 2019

Zambales, Gatra.com - Pesta olahraga akbar Asia Tenggara, SEA Games 2019 resmi dibuka pada Sabtu malam (30/11). Memasuki hari pertama, sang tuan rumah Filipina berhasil menyabet medali emas pertama mereka dari cabang Triathlon putra.

Dilansir dari Fox Sports Asia, Minggu (1/12), Filipina memulai SEA Games 2019 kali ini dengan mengejutkan berkat atlet triathlon mereka, John ‘Rambo’ Chicano. Tuan rumah juga menyabet medali perak dari atlet mereka yakni Kim Remolino. Sementara itu medali perunggu berhasil diraih oleh atlet asal Indonesia, Muhammad Ahlul Firman.

Chicano berhasil menyelesaikan perlombaan dengan catatan waktu 1 jam 53 menit. Chicano finish dua menit lebih cepat dari rekan senegaranya Remolino.

Pada hari pertama SEA Games 2019, tidak hanya tuan rumah yang berhasil menyabet medali emas. Sang kompatriot, Indonesia berhasil mengamankan medali emas di cabang olahraga Polo Air putra.

Indonesia berhasil memimpin perolehan poin dan dipastikan membawa pulang medali emas. Dengan begitu, Indonesia berhasil mengakhiri dominasi Singapura yang gagal mendapatkan emas pertama kalinya sejak 52 tahun yang lalu.

Pertandingan cabang olahraga lainnya masih akan digelar pada hari pertama SEA Games 2019. Seluruh negara peserta akan merebutkan total 131 medali yang ada.

 

444