Home Olahraga Jerman dan Perancis Masuk ‘Grup Neraka’ di Euro

Jerman dan Perancis Masuk ‘Grup Neraka’ di Euro

Bucharest, Gatra.com - Pelatih timnas Perancis Didier Descamps, memperkirakan timnya akan mengalami jalan yang berat dalam ajang Euro 2020. Pasalnya, Perancis tergabung dalam Grup F bersama Jerman, Portugal, dan pemenang babak play-off.

 

“Ini merupakan grup yang sulit, tapi saya rasa Joachim Low dan Fernando Santos [pelatih Portugal] juga berpikir hal yang sama dengan saya. Ini grup terberat, tapi kami harus menerimanya,” ujar Deschamps dilansir dari Fox Sport Asia, Minggu (1/12).

 

Juara Piala Dunia 2018 tersebut akan berhadapan dengan Jerman di laga pertama Euro 2020 di Munich. Seluruh pertandingan Grup F nantinya akan diselenggarakan di stadion Budapest dan Munich. 

 

“Kami harus siap, karena pertandingan pertama kami akan melawan Jerman di Allianz Arena 16 Juni mendatang. Mereka bermain di rumah,” imbuh Deschamps.

 

Sementara itu,  pelatih Jerman, Joachim Low mengatakan bahwa kesempatan untuk melawan Prancis dan Portugal di tahap awal merupakan kesenangan tersendiri. Meski demikian, Low juga merasa bahwa tekanan pada fase grup cukup berat.

 

“Saya senang dengan hasilnya, karena kami akan melawan Prancis dan Portugal. Alasannya karena di babak awal Euro 2020 kami akan berhadapan dengan Juara Piala Dunia dan Juara Eropa sebelumnya,” ujar Low.

Bagi Low, meski fase grup ini cukup menyulitkan dan perlu usaha ekstra, tapi rerata pemain Jerman sudah siap untuk memberikan kejutan.

“Saya rasa para pemain juga menantikan pertandingan ini. Tentu saja grup ini adalah grup neraka. Semua tim yang ada di grup ini harus memberikan kemampuan maksimal mereka jika ingin lolos ke tahap selanjutnya,” pungkas Low.

 

260