Home Olahraga Indonesia Borong Piala Muba Asia Auto Gymkhana 2019

Indonesia Borong Piala Muba Asia Auto Gymkhana 2019

 

Palembang, Gatra.com – Dua pembalap Slalom asal Indonesia berhasil mengukir prestasi dalam kejuaraan Muba Asia Auto 2019 di sirkuit Internasional Skyland, Mingggu sore (1/12).

Dalam kejuaraan yang diikuti 28 pembalap dari 10 negara tersebut, pembalap asal Indonesia, Andriansyah Yunial berhasil meraih dua gelar juara sekaligus pada kategori individu dan tim. Sedangkan, pembalap Indonesia lainnya, Hedriko berhasil mendapatkan juara kedua kategori individu. “Track ini membutuhkan kecepatan, tapi jangan sampai kita terlena. Start dengan baik dan tidak terlena dengan kecepatan ialah penentu kemenangan dalam kejuaraan ini,” ungkap pria berusia 32 tahun ini.

Sejumlah persiapan telah dilakukan pembalap sekaligus atlet nasional ini sejak lama. Namun, ia tetap mewaspadai sejumlah lawan baik yang berasal dari Indonesia maupun negara lainnya. “Semua negara adalah lawan kuat, namun saingan terberat ada dari negara sendiri. Untuk negara lain, India cukup berat karena memiliki pengalaman yang cukup banyak,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Andriansyah juga memberikan komentar terkait kondisi siruit Internasional Skyland Muba. Menurutnya, sirkuit yang dibuat secara permanen tersebut sudah cukup bagus dan menantang untuk ditaklukkan oleh pembalap sekelas internasional sekalipun.

“Sirkuit ini sangat bagus, tinggal sedikit sentuhan finishing akan lebih baik lagi, jika ditambah kebar 2-3 meter, maka cabor lain bisa hadiri. Karena sirkuit ini sudah sering melakukan event nasional,” uajrnya.

Dalam kejuaraan tersebut, Andrianyah mampu mencatatkan waktu tercepat dalam menaklukan sirkuit internasional Skyland hanya 01:57,671 detik, sementara rekan satu timnya mampu mencatat waktu selama 01:59,693 detik.

Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex mengatakan Muba bertindak sebagai tuan rumah tidak hanya fokus pada penyediaan sarana dan prasarana serta fasilitas peserta, namun juga kenyamanan penonton dari berbagai kota dan daerah menjadi prioritas. "Alhamdulillah dapat menjadi tuan rumah yang baik, dan kami ucapkan selamat kepada pembalap yang berhasil mendapatkan catatan waktu terbaik di ajang Internasional Asia Auto Gymkhana ini," ungkapnya.

 

 

74