Home Olahraga Dikonfirmasi Hadir, Messi Kandidat Kuat Ballon d'Or 2019

Dikonfirmasi Hadir, Messi Kandidat Kuat Ballon d'Or 2019

Barcelona, Gatra.com – Barcelona telah mengkonfirmasi bahwa Lionel Messi akan menghadiri acara penghargaan Ballon d'Or 2019. Messi menjadi kandidat kuat mengalahkan pemain Liverpool, Virgil van Dijk dan bintang Juventus, Cristiano Ronaldo untuk memenangkan penghargaan keenam kalinya.

“Senin, Messi akan hadir pada penghargaan Ballon d'Or yang berlangsung di Paris, Prancis. Semua mata tertuju pada striker Barça, Leo Messi karena ia dinilai pantas mendapat gelar pemain terbaik tahun ini untuk keenam kalinya dalam karirnya," bunyi pernyataan klub, seperti diwartakan Fox Sports Asia, Senin (2/12).

Pemain berusia 32 tahun itu memenangkan penghargaan Ballon d'Or pertamanya pada 2009. Setelah itu ia memenangkan penghargaan kembali sebanyak empat kali, pada 2010, 2011, 2012, dan 2015.

Barcelona juga menegaskan bahwa tiga bintang mereka, Marc-Ande ter Stegen, Antoine Griezmann, dan Frenkie de Jong juga masuk dalam nominasi. Selain itu, striker Femeni Lieke Martens juga masuk nominasi untuk Ballon d'Or putri, tetapi dia dikabarkan tidak datang.

Sabtu lalu, manajer Barca, Ernesto Valverde berpendapat bahwa Leo Messi menjadi pemain yang harus mendapatkan penghargaan. Menurutnya, Messi pemain yang pantas untuk meraih Ballon d'Or dibandingkan pesaing lainnya.

"Saya tidak mengikuti perayaan penghargaan ini karena terlalu panjang. Pilihan saya, ya, saya kira, sama dengan Anda. Saya akan memilih yang terbaik, jelas. Setiap tahun Anda selalu memberikan suara tergantung bagaimana musim berlangsung untuk para pemain. Tetapi jika Anda harus memberikan yang terbaik, mari kita berikan saja kepada Messi dan masalahnya selesai," ujarnya.

428