Home Gaya Hidup Dianggap Remeh, Greta: Kami Punya Alasan untuk Marah

Dianggap Remeh, Greta: Kami Punya Alasan untuk Marah

Portugal, Gatra.com - Dalam kunjungannya di Lisbon, Portugal, aktivis iklim, Greta Thurnberg mengatakan, orang dewasa menganggap remeh anak-anak muda yang marah atas perubahan iklim. Menurutnya, tidak ada yang salah karena anak-anak muda memiliki alasan jelas atas kemarahannya tersebut.

"Orang dewasa terlalu meremehkan anak-anak muda yang marah atas perubahan iklim yang terjadi. Kami marah dan frustasi karena alasan jelas yaitu pemanasan global," ujarnya seperti dilansir dari BBC, Rabu (4/12).

Greta secara tegas menyatakan, orang dewasa menginginkan anak muda berhenti bersuara mengenai perubahan iklim.

"Buktikan dengan aksi nyata atasi perubahan iklim. Selanjutnya, itulah cara untuk membuat anak muda tidak lagi frustasi akan kondisi saat ini,"katanya.

Diketahui, aktivis Greta akan menghadiri Konferensi Perubahan Iklim ke-25 di Madrid. Ia bersama YouTubers Australia, Riley Whitlum dan Elayna Carausu, serta Warga Negara Inggris Nikki Henderson menggunakan kapal bertenaga panel surya dan generator hidro.

Sementara itu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) meminta beberapa negara untuk memprioritaskan pendanaan. Terutama untuk menangani dampak perubahan iklim terhadap kesehatan manusia.

Dalam beberapa dekade mendatang, pemanasan global diperkirakan akan menyebabkan ribuan tambahan layu setiap tahun akibat malnutrisi, penyakit yang ditularkan serangga, dan stres akibat panas.

95