Home Politik Golkar Arahkan Airlangga Jadi Capres 2024

Golkar Arahkan Airlangga Jadi Capres 2024

Jakarta, Gatra.com - DPD Partai Golkar menginginkan Ketum sekaligus calon petahana Golkar, Airlangga Hartarto maju menjadi calon presiden 2024 mendatang. Hal itu disampaikan oleh Sekjen Golkar, Lodewijk F Paulus.

"Kalau para pemilik suara, para ketua DPD katakan sudah bersepakat dengan musyawarah dan mufakat. Mereka menginginkan Ketua Umum [Golkar] menjadi calon presiden. Mungkin itu amanah, amanah yang harus dilakukan oleh Pak Airlangga dan ini di forum Munas (Musyawarah Nasional) loh," kata Lodewijk saat ditemui di Munas Golkar, Ritz Carlton, Jakarta Selatan, Rabu (4/12).

Bagi Lodewijk, suara itu bisa dipertimbangkan mengingat Munas adalah forum keputusan tertinggi Golkar. Kendati begitu, ia mengatakan, wacana itu masih terlalu dini.

"Munas adalah forum pengambilan keputusan tertinggi dari Partai Golkar. Kalau itu ternyata sudah disepakati, walaupun saya katakan terlalu dini. Itu amanat yang harus dilakukan ketua umum nantinya," papar Lodewijk.

Airlangga kini digadang menjadi Ketum Golkar 2019-2024 secara aklamasi. Sebab penantang terkuatnya, Bambang Soesatyo sudah mengundurkan diri pada Selasa (3/12), beberapa jam sebelum Munas dimulai. Kini Airlangga hanya berhadapan dengan satu calon, yakni Ridwan Hisjam. 

99