Home Olahraga Allegri Pastikan Baru Akan Melatih di tahun 2020

Allegri Pastikan Baru Akan Melatih di tahun 2020

Turin, Gatra.com - Mantan pelatih kepala Juventus, Massimiliano Allegri, memberikan informasi terbaru tentang masa depannya, setelah dikaitkan dengan rumor akan menangani beberapa klub papan atas Eropa. Allegri menegaskan bahwa ia tidak akan mengambil pekerjaan sebagai pelatih di musim ini.

Allegri bersumpah dia tidak akan mengambil pekerjaan baru setidaknya sampai pertengahan 2020 mendatang. Pelatih asal Itali tersebut, telah kehilangan pekerjaan sejak berpisah dengan Juventus setelah gelar Serie A kedelapan berturut-turut pada 2018-19 dan 5 gelar diantaranya dibawah kepemimpinannya..

Pelatih berusia 52 tahun telah muncul sebagai target untuk beberapa klub terbesar Eropa setelah juara Bundesliga Bayern Munich memecat Niko Kovac dan Arsenal memecat Unai Emery. Namun mantan pelatih AC Milan ingin menunggu hingga akhir musim 2019-20 sebelum memutiskan kembali melatih klub.

"[Akan kembali melatih] Di bulan Juni. Saya tidak tahu apakah Anda bisa menyebutnya cuti panjang atau tidak. Giovanni [Branchini, agen Allegri] dan saya segera mengambil keputusan itu. Segera setelah hubungan dengan Juventus berakhir, keputusannya adalah untuk mengambil libur satu tahun,” ujar Allegri seperti dilansir Fox Sports.

Dia menambahkan bahwa tahun depan akan menjadi tahun yang penting. "Penting untuk pilihan yang akhirnya saya buat dan semua yang saya butuhkan sedang saya persiapkan,” tambahnya.

Allegri mengaku setelah lama menukangi Juventus dan membawa Klub berjuluk si nyonya tua tersebut menuju berbagai prestasi, dirinya mengaku lebih berhati-hati dalam mengambil kursi kepelatihan selanjutnya.

“Setelah lima tahun di Juventus, saya tidak ingin kembali ke permainan dan melakukan yang buruk. Itu hanya akan membebani saya," Ungkpanya,

Dalam persiapan tersebut, salah satu yang sedang dimatangkan oleh Allegri adalah kemampuan berbicara bahasa Inggris. Dirinya mengaku bahwa saat ini sedang mengambil kursus bahasa Inggris di Milan, dalam rangka persiapan jikalau dirinya harus melatih di luar Itali.

128