Home Milenial Kurangi Sampah Plastik, Gojek Gunakan Tas Khusus Pengantaran

Kurangi Sampah Plastik, Gojek Gunakan Tas Khusus Pengantaran

Semarang, Gatra.com - Demi meminimalisir pemakaian plastik pada layanan pesan antar makanan, Gojek memperkenalkan tas pengantaran khusus GoFood bagi mitra drivernya.
 
Rosel Lavina, VP Corporate Affairs Food Ecosystem Gojek mengatakan, pemakaian tas pengantaran khusus ini sebagai bentuk komitmen dari Gojek untuk turut serta melestarikan lingkungan.
 
"Dengan adanya tas pengantaran ini, maka tidak ada lagi pengantaran menggunakan kantong plastik sekali pakai atau kresek," ujar Rosel di sesi pelatihan Bengkel Belajar Mitra (BBM), Senin (9/12).
 
Menurut Rosel, tas pengantaran ini juga bakal menjaga kondisi pesanan dari merchant hingga ke tangan konsumen, karena di desain secara khusus dan memiliki banyak keunggulan.
 
"100 buah tas yang kami bagikan hari ini di Kota Semarang, memiliki kompartemen yang lebih luas, cocok untuk makanan dingin dan panas, tahan cipratan air dan fleksibel karena dapat dilipat," sebut Rosel.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang, Sapto Adimengapresiasi pemakaian tas pengantaran khusus tersebut. 
 
Menurut Sapto, cara itu sejalan dengan Peraturan Walikota (Perwal) Semarang Nomor 27 Tahun 2019 tentang Pengendalian Sampah Plastik yang sudah dikeluarkan sejak bulan Juni 2019 lalu. 
 
"Kami sangat mendukung cara cara  pengurangan sampah plastik. Disini pemerintah tidak dapat bergerak sendirian, semuanya harus bersama sama untuk mulai mengurangi pemakaian plastik, baik pengusaha, driver Gojek, masyarakat, hingga pelanggan setia Gojek," ujar Sapto.
 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS