Home Internasional Pengiriman iPhone ke Cina Turun 35% per November 2019

Pengiriman iPhone ke Cina Turun 35% per November 2019

New York, Gatra.com - Pada November tahun ini, pasokan iPhone ke Cina mengalami penurunan drastis dari waktu sebelumnya. Diketahui bahwa pengiriman ponsel pintar asal Amerika Serikat itu mengalami penurunan sebanyak 35 persen.

Seperti dilansir Reuters, Kamis (12/12), analis dari Credit Suisse, Matthew Cabral mengatakan, total pengiriman iPhone di Cina pada periode September-November turun 7,4 persen dari tahun sebelumnya. Sementara itu, saham perusahaan Apple Inc turun lebih dari 1 persen menjadi 267,67 di awal perdagangan.

Cabral juga mengungkapkan bahwa Apple akan mengalami kesulitan dalam mendorong kenaikan harga yang berkaitan dengan tarif ke konsumen AS saat tarif 15 persen berlaku mulai 15 Desember nanti. 

Apple telah meminta pemerintah Trump untuk menghapuskan pungutan terhadap Apple Watches buatan Cina, komponen iPhone, dan produk lainnya. Presiden Donald Trump menyatakan akan mempertimbangkan permintaan itu pada bulan lalu. 

Pangsa pasar Apple di Cina merosot menjadi 5 persen dari 7 persen pada kuartal ketiga tahun ini. Sementara Huawei Technologies Co Ltd mencatat rekor sebesar 42 persen dari pasar ponsel pintar Cina pada periode yang sama. 

Dalam kuartal keempat terakhir, Apple melaporkan penurunan penjualan di Cina sebesar 2,4 persen.
 

133