Home Olahraga Eddy Calon Tunggal Ketua KONI Medan 2020-2024

Eddy Calon Tunggal Ketua KONI Medan 2020-2024

Medan, Gatra.com - Eddy H Sibarani dipastikan calon tunggal Ketua Umum KONI Kota Medan periode 2020-2024 mendatang. Ini setelah dirinya satu-satunya calon yang mengembalikan formulir pendaftaran ke tim penjaringan dan penyaringan di Sekretariat KONI Medan, Jalan Stadion Teladan, Medan, Rabu (18/12).

Diantar 41 cabor olahraga dan KONI Kecamatan Kota Medan yang mendukungnya, Eddy mengembalikan formulir pendaftaran kepada tim penjaringan dan penyaringan, dengan Ketua Fadillah Utri Lubis, Wakil Ketua HT Daniel Mozard, Sekretaris Rotua S ST dengan Anggota Drs Pesta Lumbangaol dan Armansyah Thahir.

Eddy mengatakan, jika dirinya didukung seluruh Pengcab dan KONI Kecamatan se-Kota Medan.

"Tahapan yang telah ditetapkan tim penjaringan dan penyaringan berjalan dengan baik. Ternyata, hanya ada satu calon tunggal. Ada 41 dukungan kepada saya, artinya 100 persen secara tertulis dan 21 KONI Kecamatan juga memberikan dukungan kepada saya secara tersirat," ungkap Eddy usai menyerahkan formulir pendaftaran.

Dukungan seluruh Pengcab dan KONI Kecamatan, Eddy menegaskan hal tersebut sebagai bentuk kepercayaan yang harus dijalankannya.

"Ini suatu kebanggaan yang kita sambut dengan terharu, begitu besarnya kepercayaan pengurus cabang olahraga dan kordinator KONI Kecamatan sehingga secara bulat, 100 persen memberikan dukungan. Ini satu amanah yang harus dijalankan kedepan," tegasnya.

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum KONI Kota Medan periode 2020-2024, Fadillah Utri Lubis mengatakan, jika seluruh tahapan-tahapan telah dijalani. Mulai sosialisasi 7-11 Desember, pendaftaran 12-18 Desember, serta verifikasi dan pengumuman hasil tim penjaringan pada 19 Desember.

"Pencalonan Eddy H Sibarani sebagai calon Ketua Umum akan kita serahkan ke Musorkot 2020 awal Februari mendatang. Hanya ada satu calon tentunya akan dilakukan secara aklamasi dan dipastikan yang bersangkutan Ketua Umum KONI Medan 2020-2024," sebutnya.

Ketua Pengcab Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kota Medan, Mayor Gagarin Aritonang, mewakili pendukung Eddy H Sibarani mengatakan, jika pekerjaan berat akan diemban KONI Medan ledepannya, yakni menyongsong PON 2020 dan persiapan saat PON 2024 Sumut dan Aceh sebagai tuan rumah.

"Terima kasih atas pengabdian selama ini. Harapan kami ke depannya, dukungan terhadap atlet dan pelatih. Terutama pada atlet untuk berlaga di PON 2020 dan persiapan di PON 2024 nanti," pungkasnya.

Reporter: Iskandar

304