Home Olahraga Yaya Toure: Sadio Mane yang Paling Pantas Terima Ballon d'Or

Yaya Toure: Sadio Mane yang Paling Pantas Terima Ballon d'Or

London, Gatra.com - Mantan bintang Manchester City, Yaya Toure mengatakan bahwa penyerang Liverpool, Sadio Mane adalah pemain yang paling pantas memenangkan Ballon d'Or tahun ini.

"Sejujurnya dia pantas memenangkan Ballon d'Or. Di Afrika, kami tidak melihat pemain yang lebih baik darinya," kata Toure seperti dikutip Fox Sports, Jumat (20/12).  

Lionel Messi mencetak rekor penerima trofi Ballon d'Or terbanyak. Tahun ini, Messi memperoleh gelar keenamnya dan berhasil mengalahkan rekan satu klub Mane, Virgil van Dijk.

Namun, Toure percaya bahwa Mane, yang mencetak 26 gol di semua kompetisi musim lalu ketika Liverpool finish di posisi kedua di Liga Premier dan memenangkan Liga Champions, adalah pemain yang seharusnya mengklaim trofi paling bergengsi bagi pemain sepakbola itu.

"Bagi saya itu memalukan ketika sebuah tim memenangkan trofi ini [Liga Champions] dan pemenang Ballon d'Or tidak datang dari sana," tambahnya. 

Liverpool saat ini memegang keunggulan 10 poin atas Leicester City di puncak Liga Premier dan unggul 14 poin dari Manchester City di tempat ketiga. Toure mengakui The Reds sebagai tim yang tak terkalahkan di liga, akan menjadi juara yang layak.

"Liverpool hebat, mereka bermain sangat baik dan mereka pantas mendapatkan posisi mereka saat ini. Ketika Anda melihat liga hari ini ada beberapa tim yang cukup mengecewakan, seperti Arsenal dan beberapa lainnya. Tetapi Liverpool memiliki peluang untuk mendapatkan penghargaan tahun ini," tambah Toure.

91