Home Ekonomi Kadin Akan Lebih Bersinergi dengan Dirut Baru PLN

Kadin Akan Lebih Bersinergi dengan Dirut Baru PLN

Jakarta, Gatra.com - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan P Roeslani mengatakan, pihaknya menyambut baik serta mendukung atas terpilihnya Zukifli Zaini sebagai Direktur Utama dan Amien Sunaryadi sebagai Komisaris Utama PLN.

Menurutnya, kedua sosok tersebut mampu memberikan arah yang lebih baik untuk perusahaan setrum milik negara ini. 

"Pengalaman keduanya tentu akan meningkatkan profesionalisme dan transparansi manajemen PLN. Hal ini akan memberikan dampak yang positif [terutama] meningkatnya kualitas pelayanan dan performa PLN ke waktu mendatang," ujarnya melalui pesan singkat, Senin (23/12) malam. 

Dia menegaskan, pihaknya juga akan terus membina hubungan yang baik dengan perusahaan plat merah tersebut. "Kami pelaku usaha akan terus membina hubungan dan kerja sama yang baik dengan PLN untuk mewujudkan sinergitas yang akan membawa pertumbuhan ekonomi Indonesia yang semakin baik," imbuhnya. 

Menteri BUMN Erick Thohir diketahui telah menunjuk Amien Sunaryadi sebagai Komisaris Utama PLN dan Zulkifli Zaini sebagai Direktur Utama PLN. Erick menilai sepak terjang keduanya selama ini menjadi alasannya menunjuk mereka untuk memimpin perusahaan listrik milik negara tersebut.

"Baik Pak Amien maupun Pak Zulkifli memiliki rekam jejak yang sangat baik, siap berkeringat dan berakhlak. Sama dengan Dirut dan Komut BUMN lainnya. Saya akan intens bertemu secara reguler setiap bulan untuk memastikan berbagai rencana besar yang menjadi prioritas Pemerintah," ujarnya di Kantor Kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (23/12). 

37